Bener Meriah

Hasil Rapid Tes Pekerja Proyek Vital Bener Meriah Dinyatakan Reaktif 

Redelong| lintasgayo.com – Salah satu dari 38 orang Buruh bangunan asal Sumatera Utara yang bekerja pada proyek vital milik pemerintah dinyatakan reaktif saat dilakukan Rapid Tes oleh tim kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah di RSUD Muyang Kute, Selasa (02/06).

“Setelah dilakukan Rapid Tes oleh tim kesehatan dari RSUD Muyang Kute terhadap 38 orang buruh bangunan tersebut, satu diantaranya dinyatakan reaktif,” kata Riswandika kepada media ini.

Juru Bicara Covid-19 Bener Meriah ini mengatakan saat ini kepada yang bersangkutan langsung dilakukan pengambilan sampel uji swab oleh petugas rumah sakit dan sudah kirimkan ke Balitbangkes Aceh.

Sambil menunggu hasil swab selama 3 hari ke depan dari Balitbangkes Aceh, yang bersangkutan saat ini sudah di lakukan karantina di BLK Pante Raya dengan menggunakan mobil Ambulan milik PSC 119.

“Saat ini SND sudah dikarantina di BLK Pante Raya,” terangnya.

Sementara wakil ketua gugus tugas covid-19 Bener meriah, Wahidi,S.Pd.I MM, juga menginformasikan setelah mengadakan konfirmasi dengan kadis kesehatan Iswahyudi, SKM, MKes, bahwa hari ini juga telah dilakukan rapid tes terhadap 53 orang.

“Adapun rinciannya ialah, buruh bangunan 38 orang, dan yang ada di Balai Latihan Kerja (BLK) 12 orang, ditambah 3 orang yang akan berangkat pulang ke Jakarta sebagai salah satu syarat diperjalanan sebagai bukti terbebas dari Covid-19,” jelas Wahidi.

Di samping itu, kata Wahidi dari jumlah 53 orang yang di lakukan rapid test hanya dua orang hasilnya reaktif. Diantaranya SND (46) asal Sumatera Utara dan PC (43) dari Jakarta, saat ini sudah di isolasi di BLK Pante Raya.

Untuk yang 51 orang hasilnya negatif, saat ini di isolasi mandiri.(Putra Mandala)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top