Bener Meriah

Satu Warga Bener Meriah Reaktif  Rapid Test, Sempat dinyatakan Sembuh Covid-19

Update Laporan harian Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah, Jum’at (29/05/20)

Redelong| lintasgayo.com – PC (43) Salah seorang warga kecamatan Timang Gajah Bener Meriah yang baru saja kembali dari Jakarta dinyatakan kembali positif berdasarkan hasil Rapid Tes yang dilakukan oleh tim medis Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah.

“Saat ini yang bersangkutan sudah di isolasi di Balai Latihan Kerja (BLK) Pante Raya,” kata Wahidi Sabtu (29/05/20).

Wahidi menjelaskan orang yang diduga positif covid-19 tersebut sebelumnya pernah dinyatakan sembuh oleh tim medis saat dilakukan Uji Swab selat 4 kali berturut-turut.

“menurut keterangannya, yang bersangkutan dinyatakan positif berdasarkan hasil uji Swab selamat 3 kali berturut-turut,” kata Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah.

Lalu, kata Wahidi pada saat uji swab ke empat, menurut keterangannya yang bersangkutan dinyatakan sembuh sambil menunjukkan surat keterangan dari dinas kesehatan.

Namun demikian, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dan dengan mengikuti protokoler kesehatan, tim Gugus Tugas Bener Meriah membawa yang bersangkutan untuk dilakukan karantina di BLK Pante Raya sambil melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Aceh dan menunggu teknis pelaksanaan uji swab terhadap PC.

“Saat ini Tim Kesehatan kita  sedang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Aceh terkait teknis pelaksanaan SWAB terhadap PC,” jelasnya.

Sebelumnya kata Wahidi, pada Kamis (28/05/20) tim juga telah melakukan Rapid Tes terhadap 5 orang Tanpa Gejala yang merupakan pelajar mahasiswa asal Syiah Utama dan hasilnya negatif.

Wahidi melanjutkan, tim saat ini terus bekerja secara maksimal dalam mencegah penyebaran covid-19 di Bener Meriah.

“Hari ini, berdasarkan update laporan harian Gugus Tugas Bener Meriah, Jumlah ODP, PDP dan Positif nihil,” tutupnya. (Putra Mandala)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top