by

Para Tokoh di Bener Meriah Tolak Rencana Mundur Sarkawi

Redelong| lintasgayo.com – Para Tokoh yang terdiri dari para tokoh agama, adat  dan tokoh masyarakat masing-masing menyatakan sikap menolak terhadap rencana Tgk Sarkawi mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah.

Dalam penyataan sikapnya tokoh agama dan adat tersebut mendesak Tgk. Sarkawi melanjutkan sisa masa baktinya memimpin Bener Meriah sampai tahun 2022 mendatang.

Tgk, Almuzani, selaku Ketua MPU Bener Meriah yang didampingi ulama dan para tengku meminta kepada Sarkawi untuk menarik kembali ucapannya soal pengunduran diri dari jabatannya sebagai Bupati.

“Kami mengharapkan dan menghimbau untuk memimpin sambil berobat, sebagaimana yang kita harapkan,” ungkap Tgk. Almuzani.

Selanjutnya ketua Baitulmal, Tgk. Pakamuddin yang juga termasuk Ketua Masyarakat Kerukunan Umat Beragama (MKUB) uang didampingi meminta Tgk. Sarkawi untuk mempertimbangkan keputusannya sebab masih banyak tugas-tugas untuk dilaksanakan.

“Kami menolak pengunduran diri tersebut,” kata Pakamudin.

Kemudian Ketua MAG Bener Meriah Tgk. Abdul Kasah ditambah dengan Ketua LPPTKA Hartono, dengan ini menyatakan sikap atau pendapat tentang pengunduran dirinya, kami sangat merasa terkejut dan kami mengharapkan kepada Tgk. Sarkawi agar dapat kiranya mengurungkan niatnya untuk mundur dari jabatannya. Sebut Keduanya

Lebih lanjut ketua remaja masjid Bener Meriah, Tgk. Suhada, S.Pd.I
terkait dengan pengunduran diri sebagai Bupati Bener Meriah, kami dari seluruh jajaran Remaja Masjid Kabupaten Bener Meriah sangat tidak setuju, kami setiap saat terus mendoakan beliau dimasjid-masjid. Supaya Bupati dalam keadaan sehat.

Kami juga masih mengharapkan sosok Sarkawi selaku Bupati Bener Meriah, sesuai dengan visi dan misi beliau, maka oleh sebab itu kami menolak atas segala sikap Bupati Bener Meriah untuk mengundurkan diri kata Tgk. Suhada.

Dilain sisi ketua RTA Tgk. Anwar Sadat mengeluarkan himbauan,bahwa Rabitah Thaliban Aceh (RTA) mengambil sebuah sikap atas pernyataan Tgk. H. Sarkawi terkait pengunduran diri beliau sebagai Bupati Bener Meriah.

“Apabila hanya karena alasan sakit, sehingga beliau mengundurkan diri, maka kami selaku RTA akan mengundurkan diri dari Ketua Rabitah Thaliban Aceh (RTA) apabila Bupati Bener Meriah tidak mengurungkan niatnya”, tegas Tgk. Anwar Sadat,” (Putra Mandala)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News