Pemkab Bener Meriah Tinjau Persiapan Sholat Idul Fitri 1441 H

By on Sunday, 24 May 2020

Redelong| lintasgayo.com – Pemerintah kabupaten Bener Meriah melakukan peninjauan persiapan pelaksanaan Salat Idul Fitri di lapangan Mesjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Sabtu (23/05/20).

Sekertaris Daerah yang didampingi kepala Dinas Syariat Islam mengatakan bahwasanya persiapan pelaksanaan sudah cukup namun Sekda hanya mengingatkan pengurus mesjid untuk lebih memprioritaskan tempat jaga jarak terhadap jamaah shalat Ied besok.

Halili menyampaikan di lokasi halaman Masjid Babussalam tim kesehatan akan memeriksa suhu badan dari jamaah, yang akan dilakukan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 yaitu PSC-119 dan Puskesmas.

“Hal ini juga sudah kita koordinasikan dengan kadis kesehatan sesuai SOP yang ada,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah Iswahyudi menghimbau jamaah shalat Idul Fitri harus memakai masker dan membawa perlengkapan sholat masing-masing.

Tim kesehatan dari PSC 119 dan puskesmas katanya, sudah stanbay dipintu masuk sekaligus para jamaah yang akan masuk kelapangan sudah dalam keadaan steril. Sebutnya.

“Kita menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri di lapangan Babussalam agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, memakai masker dan membawa sejadah masing masing,” tutup Halili. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.