Mahasiswa KKN Unimal Semprot Disinfektan di Masjid Takengon.

By on Saturday, 23 May 2020

 

Takengon| lintasgayo.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata, Universitas Malikussaleh (KKN – UNIMAL) Kelompok 76 gelar penyemprotan Disinfektan di masjid Desa Takengon Timur, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, hal ini dilakukan agar membasmi bakteri dan juga menangkal Virus Corona.

Ketua kelompok KKN 76 ini Putri Rahmadani , kepada media ini mengatakan mereka melakukan berbagai upaya agar Covid-19 tidak tersebar di desa mereka mengabdi.

“ Peyemperotan tersebut perlu dilakukan di Masjid karena merupakan salah satu tempat beribadah yang sering di kujungi banyak orang,” Katanya. 21 Mei 2020.

Saat melakukan penyemprotan lanjutnya, mahasiswa KKN K-76 juga mendapat arahan dari Azhar Tamat selaku Kepala Dusun Desa Boom Takengon Timur.

“Penyemprotan ini sangat penting dilakukan di setiap masjid, saya sangat berterimakasih kepada mahasiswa yang melakukan penyemprotan di masjid dusun Boom Takengon Timur guna mencegah penyebaran virus corona,” Ujarnya.

Sementara itu dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Nasruddin, S,P., M.SI., memberi apresiasi dan menghimbau mahasiswa KKN untuk tetap dalam menjalankan KKN dengan menjaga kesehatan serta menjaga etika di lokasi tersebut.

“Tetap menjaga kesehatan, etika dan sopan santun, serta menjaga nama baik alamamater dimanapun berada. Beliau juga menambahkan dengan adanya pelaksanaan KKN oleh mahasiswa di masa pandemi ini, mereka dapat mengedukasi masyarakat akan bahayanya wabah tersebut agar masyarakat tetap waspada dan mengikuti protokol penanganan covid-19,” pungkasnya.

Perlu diketahui dalam proses pembuatan cairan Disinfektan dianjurkan tidak menggunakan cairan pemutih. Hal tersebut dikarenakan dapat menimbulkan iritasi dan kerusakan pada kulit. Selain itu penggunaan cairan pemutih tanpa pengawasan yang benar dapat berisiko besar. (Samar)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.