Hasil Uji Swab Terhadap 22 Warga Bener Meriah Semuanya Negatif Covid-19

By on Saturday, 23 May 2020

Redelong| lintasgayo.com – 22 Warga Bener Meriah yang dilakukan Uji Swab pada 20 Mei 2020 yang lalu dinyatakan negatif covid-19 oleh Balitbangkes Aceh.

“Kita juga mendapatkan informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah, sekitar pukul 19.00 Wib tadi. Terkait dengan hasil Swab terhadap 22 warga yang test swabnya beberapa hari yang lalu hasilnya negative,” kata Wahidi, wakil juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah Jum’at (22/05/20).

Ia menyebutkan 22 orang yang diambil sampel uji swabnya merupakan warga dua desa dalam wilayah kecamatan Permata yang pernah melakukan interaksi dengan BD (23) yang baru saja dinyatakan sembuh covid-19.

Kemudian warga yang berintraksi dengan AR (13) juga sudah pulih saat ini, AR sudah 3 Kali di ambil Swabnya, Alhamdulillah hasilnya Negatif.dan besok (hari ini;red) AR (13) akan dijemput oleh tim Dinas kesehatan Bener Meriah untuk dikembalikan kepada keluarga dan akan dilakukan isolasi mandiri.

Sementara itu menurut Wahidi Orang Dalam Pantauan (ODP) Bener Meriah saat ini berjumlah 1 orang sesuai dengan data yang dikeluarkan oleh posko Utama Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah.

Selanjutnya untuk pasien yang baru kembali dari Banglades beberapa hari yang lalu dinyatakan positif beradasarkan hasil Rapid Tes juga dinyatakan Negatif Covid-19 berdasarkan hasil Uji Swab Balitbangkes Aceh. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.