Hasil Swab Keluar, Satu Warga Bener Meriah Kembali dinyatakan Positif Covid-19

By on Saturday, 16 May 2020

Ilustrasi

Redelong| lintasgayo.com – Satu dari Lima warga yang dilakukan Swab yang berasal dari Kecamatan Permata yang berisial AR (13) yang Spesimen diambil pada tanggal 12 Mei 2020 di RSUD Muyang Kute Mangku Bener Meriah dinyatakan positif berdasarkan Hasil uji Swab pada Jum’at (15,05/20).

Hal ini disampaikan Juru Bicara Percepatan penanganan Gugus Tugas Covid-19, Riswandika, S.STP M.A.P. Ia menjelaskan bahwa warga yang dinyatakan positif tersebut merupakan warga dari Kecamatan Permata, Bener Meriah dan juga santri Klaster Temboro Magetan Jawa Timur.

“Dimana salah satu santri Klaster Temboro yang beberapa hari yang lalu dilakukan Swab dan hasilnya dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh tanggal 15 Mei 2020 pukul 18.00 wib, kami terima impormasi dinyatakan Positif atas nama AR(13),” kata Riswandika.

Selanjutnya wakil Gugus Tugas Covid-19, Wahidi juga mengatakan pada Jum’at Malam tersebut  yang bersangkutan akan di rujuk ke Rumah Sakit Munyang Kute oleh Tim Gugus Kabupaten Bener Meriah. Dan selanjutnya akan dilakukan observasi untuk mengambil tindakan selanjutnya.

“Pada dasarnya waktu itu ada 14 orang yang kita targetkan hadir untuk dilakukan uji Swab di RSUD Muyang Kute. Tetapi yang hadir hanya 5 orang, namun 1 (Satu) diantaranya adalah Santri klaster Temboro yang saat ini hasil Swabnya Positif,” jelas Wahidi.

“Mereka yang ikut tes pada  tanggal 12 Mei 2020 yang lalu ada 5 (lima) orang diantaranya WA (12), AR (13), AD (9), ZI (37), KN (36), namun hasil yang dikirim dari Balitbangkes Aceh AR (13) tahun positif.,” Sebut Wahidi. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.