Kodim 0106 dan Yonif RK 114/SM Dirikan Dapur Umum untuk Pengungsi

By on Friday, 15 May 2020

Takengon| Lintasgayo.com –
Peduli musibah banjir bandang Kodim 0106 beserta Yonif RK 114/SM mendirikan dapur umum yang dikhususkan buat pengungsi korban banjir yang melanda kampung Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan.

“Ini merupakan bentuk sinergitas solidaritas TNI terhadap masyarakat yang tertimpa musibah dasyat melanda dataran tinggi tanah gayo,” sebut Dandim

Dandim 0106 Letkol Inf. Valyan Tatyunis, mengatakan dapur umum yang didirikan tersebut merupakan suatu tempat dalam bentuk tenda sementara untuk menyikapi terjadinya bencana yang diselenggarakan oleh anggota TNI Kodim 0106 dan Yonif RK 114/SM.

“Dapur umum ini didirikan mulai kemaren rabu 13/05/2020 sampai dengan sekarang dan akan menyiapkan makanan yang akan disajikan bagi terdampak banjir setiap harinya,” ucapnya.

Sementara Danyonif RK 114/SM, Mayor Inf. Putra Negara, menambahkan posko dapur umum ini didirikan di komplek Sekolah Dasar (SD) Setempat bersama dengan anggota Kodim 0106 dan juga rekan dari kepolisian Polres Aceh Tengah.

“Mulai dari proses memasak sampai dengan penyajian melibatkan seluruh personil gabungan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk bahan makanannya, Putra Negara merupakan inisiatif dari personil TNI untuk menyisihkan sedikit rezekinya dan dibelikan ke bahan makanan yang akan dimasak.

“Mudah-mudahan makanan yang dimasak ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang terdampak musibah banjir bandang Rabu yang lalu 13 Mei 2020”.

Disamping itu personil gabungan TNI/Polri dan Brimob dan intansi terkait juga masyarakat setempat menggelar gotong royong bersama membersihkan lokasi kejadian dari lumpur, bebatuan dan potongan kayu serta sampah. Sebut Putra.

Semoga musibah banjir bandang ini tidak terulang lagi di kabupaten kita ini, agar masyarakat tidak trauma dengan kejadian ini, apalagi situasi dan ondisi kita semua sedang mengantisipasi pendemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Tutupnya. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.