Pemkab Tinjau lokasi Bencana Alam Bener Meriah

By on Friday, 15 May 2020

Redelong| lintasgayo.com –
Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Drs. Haili Yoga. M. Si, beserta Kepala SKPK melakukan peninjauan ke beberapa titik terjadinya bencana alam banjir di wilayah Bener Meriah.

Atas perintah Bupati, Haili Yoga, meminta kepada SKPK yang terkait untuk segera melakukan penanganan terhadap bencana yang terjadi, terutama dibidang kedaruratan.

“Intansi yang kami maksud diantaranya Dinas PUPR, Dinas BPBD dan Bantuan dari Dinas Sosial bersama Dinas yang lainnya”.kata Haili Yoga Kepada Media ini Kamis 14/05/2020.

Terus terang tidak ada satu orang pun yang mau mendapat musibah, maka kami berharap juga kepada semua aparatur pemerintah desa harus bekerja ekstra dan terus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah Kabupaten dalam hal penanganan bencana ini.

Selanjutnya Haili Yoga juga menjelaskan terkait pesan yang diterima dari Bupati. Bahwa masyarakat yang tertimpa musibah agar bersabar, pemerintah tetap akan menindaklanjuti semua masalah ini, tetapi semua harus dilakukan melalui prosedur.

Kita juga harus betul betul melihat dulu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, dan mengeluarkan segala sesuatu itu butuh waktu, kejadian yang terjadi bukan kita minta, tetapi semua ini diluar dugaan dan tidak dapat dipredeksi, hanya atas kehendaknya maka ini bisa terjadi.

Dan tidak satu orang pun bisa lari dari kenyataan ini, semua atas kehendaknya. Yang sangat penting kami tekankan dalam hal musibah ini jangan ada upaya saling menyalahkan dan disalahkan karena ini musibah bukan di buat, disaat seperti ini apapun yang menjadi kebijakan pemerintah belum tentu diterima semua pihak.

Dalam hal ini juga perlu kami sampaikan kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan tentang bencana yang menimpa Kabupaten Bener Meriah sekarang ini.

“Apabila perlu untuk sementara waktu yang terdampak dan terkena musibah agar mencari tempat yang aman kerumah tetangga atau fasilitas Pemerintah yang ada, silakan dipergunakan”.

“Selain itu warga yang tinggal di daerah rawan bencana dikarenakan saat sekarang ini musim hujan agar berhati hati dan waspada selalu,” tegas Haili Yoga. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.