by

Hati-hati, Jalan KM 92 Kelupak Mata Kembali Longsor

 

Personel TNI dan Polri membantu pengguna jalan saat kejadian longsor di jalan KM 92 Kelupak Mata, Kamis (14/05)

Redelong| lintasgayo.com – Jalan lintas Biruen-Takengon tepatnya di KM 92 kampung Kelupak Mata Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah kembali mengalami longsor sepanjang 25 meter yang menutupi badan jalan sehingga membuat kemacetan dari 2 arah yang mencapai I kilometer.

Pihak dari Yonif RK 114/SM serta personil kepolisian dari polres Aceh Tengah dan Bener Meriah turun mengatur lalu lintas bersama Dishub, BPBD dan Relawan komunikasi RAPI dari ZWJ 0121 bergabung mengatur kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan.

Relawan RAPI Bener Meriah Yusni Abeng dari lokasi kejadian melaporkan musibah Longsor yang diperkirakan terjadi pada pukul 17.00 WIB.

Pemegang Calsign JZ01JIO dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat pengguna ruas jalan untuk waspada saat melintas.

“Dalam beberapa hari terkhir ini, saat hujan deras dilokasi ini sangat rawan sekali terhadap longsor,” terang Yusni.

Selanjutnya terang Yusni, kawasan dan lokasi kejadian dapat kita katakan masih perbatasan antara Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, Semua tim yang ada dilapangan terus membantu dan memantau situasi juga mengarahkan para pengguna jalan agar tidak terjadi kecelakaan.

Sampai berita ini dimuat, alat berat sudah diturunkan BPBD Aceh Tengah juga pihak PPK pemeliharaan jalan lintas Biruen – Takengon juga sudah berada di tempat kejadian longsor.

“Saat ini jalan sudah dapat dilalui dengan catatan harus hati hati berhubung masih ada sisa material lumpur dan bebatuan jadi harus pelan pelan karena licin, tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor tersebut,” kata Yusni. (Putra Mandala)

Comments

comments

News