Rawan Longsor, Pengguna Jalan Lintas Takengon- Bireun di Minta Waspada

By on Wednesday, 13 May 2020

Redelong| lintasgayo.com – Pengguna ruas jalan Takengon-Bireun diminta berhati-hati saat melintasi jalan tersebut akibat maraknya musibah longsor yang terjadi belakangan ini.

Hal ini disampaikan Putra Mandala, ketua RAPI Bener Meriah saat menyampaikan informasi sebagian jalan lintas Takengon-Bireun tepatnya di kampung Merie I Wih Pesam di penuhi lumpur.

“Melalui media ini, saya mengajak pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintasi jalan yang bersebelahan dengan bukit, sebab saat curah hujan tinggi bencana longsor kerap terjadi,” ajak pemegang calsing JZ01 JBN ini Selasa (12/05/20).

Hal senada juga disampaikan oleh Yusni Abeng, pemegang calsing (JZ01 JIO) ini khawatir longsor susulan akan terulang dan terjadi pada malam hari.

“Disaat seperti saat ini hujan terus mengguyur dan turun sangat cukup deras, sementara warga juga sudah wanti wanti dan waspada terhadap longsor susulan, Karena sebagian masyarakat kita sudah sangat trauma dari sebelumnya,” Jelas Yusni Abeng.

Sementara Kadis PUPR, Erwin ST. M.Si, dimintai tanggapan terkait dengan longsor yang terjadi di desa Merie I Kecamatan Wih Pesam tersebut mengatakan pihaknya juga sudah menghubungi dan melaporkan kejadian longsor ini kepihak PPK Ruas jalan Nasional Biruen – Takengon.

“Dikarenakan jalan lintas Biruen-Takengon tersebut masih wewenang dan dalam pengawasan dari pihak Provinsi Aceh, maka kita sudah laporkan,” kata Erwin.

Pantauan media ini Selasa (12/05) kalak BPBD Bener Meriah, Abdul Kadir,ST.M.Si bersama anggota BPBD, TNI, Polri, saat ini sedang berada di tempat longsor memantau lalu lintas jalan agar tidak terjadi kemacetan. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.