by

Santri Temboro asal Bener Meriah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19.

Redelong| lintasgayo.com – Berdasarkan hasil Tes Swab Pertama dan yang kedua di Balitbangkes Aceh terkait dengan salah satu warga Bener Meriah terkomfirmasi positif Covid-19 dan sudah menjalani perawatan di RSUZA Banda Aceh selama 10 hari dinyatakan sembuh. Selasa 12/05/2020.

Kadis Kesehatan Bener Meriah Iswahyudi Haryono, SKM, M. Kes membenarkan kabar salah satu santri Temboro Magetan Jawa Timur ini sembuh dari Covid-19.

“Benar tadi malam kami menerima impormasi dari pihak RSUZA Aceh bahwa pasien Covid-19, asal Bener Meriah sudah sembuh dan akan kembali ke kampung halamannya,” kata Iswahyudi.

“Uji Swab nya sudah dilakukan di RSUZA Banda Aceh dan hasilnya Negatif dan dinyatakan sembuh, dan tidak lagi dilakukan SWAB di Bener Meriah,” terang Iswahyudi.

Hal tersebut katanya telah disampaikan kepada Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah, Riswandika.SSTP ,MAp, yang disampaikan Wakil Jubirnya Wahidi, sekitar pukul 04.30 padi pagi, bahwa pasien terkonfirmasi positif Covid 19 sudah dinyatakan sembuh.

Setelah mendengar kabar tersebut langsung diadakan koordinasi untuk penjemputan pasien ke Banda Aceh hari ini 12/05/2020, yang bersangkutan sampai di kampung nantinya akan dilakukan isolasi mandiri dirumah sembari pemulihan.

“Bahwa benar dan ini hasil untuk BD 23 tahun, Santri klaster Temboro, Magetan, Jawa Timur. telah dinyatakan sembuh hanya tinggal menjalani isolasi dirumah sampai waktu tim kesehatan menyatakan terbebas dari isolasinya” sambungnya.

“Tim Kesehatan dari RSUD beserta dari puskesmas Permata sekitar pukul 10.00 Wib sudah berangkat menuju Banda Aceh untuk menjemput pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 dari Bener Meriah,” tutup Wahidi. (Putra mandala)

Comments

comments

News