Kepatuhan Masyarakat Kunci Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

By on Thursday, 7 May 2020

Oleh: dr. Jawahir Syahputra

Berdasarkan hasil pemeriksaan SWAB/PCR telah menunjukkan bahwa salah satu masyarakat Bener Meriah telah dinyatakan Positif Covid-19, ini merupakan warning bagi kita semua tinggal bagaimana kita berupaya untuk memutus mata rantai dengan melakukan pencegahan agar tidak adanya perluasan yang berkelanjutan.

Berdasarkan informasi pemberitaan yang bersangkutan sudah melakukan berbagai interaksi dengan masyarakat setempat dengan berbaur dalam berbagai kegiatan. Hal ini tentu menjadi perhatian serius bagi kita dengan memperhatikan riwayat perjalanannya setibanya di Kabupaten Bener Meriah.

Pemerintah terus berupaya dalam memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat sampai melaksanakan pemeriksaan rapid test secara kolektif, tentu pelaksanaan ini juga bagian dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 tersebut.

Mengenai hal ini masyarakat sudah sepantasnya harus patuh dan disiplin terhadap himbauan yang telah ditetapkan pemerintah dalam upaya menekan meluasnya covid-19 ini seperti menjaga jarak, tidak berada di keramaian dan tetap tinggal di rumah demi terciptanya keselamatan diri dan keluarga.

Kepatuhan masyarakat terhadap himbauan pemerintah sangatlah diperlukan, jangan lagi merasa tidak penting dan tidak wajib dalam melaksanakannya, marilah kita sama-sama menjalankan himbauan tersebut dengan memiliki kesadaran yang tinggi akan pencegahan ini.

Tanpa adanya dukungan dan kepatuhan dari masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah, maka akan sangat sulit untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini.

Jikapun harus keluar rumah, pakailah masker dengan benar dan mencuci tangan dengan benar, karena pada dasarnya meskipun berinteraksi dengan orang yang terlihat sehat dengan tidak memiliki gejala belum tentu terbebas dari Covid-19.

Maka marilah kita tingkatkan kepatuhan dan dispilin, semoga yang bersangkutan segera sembuh dan kita berhasil dalam memutus mata rantai  Covid-19 ini sehingga berharap tidak ada lagi yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Comments

comments

One Comment

  1. Adminpublik UMA

    Wednesday, 27 May 2020 at 4:35 pm

    Setuju Disiplin dan saling memahami situasi adalah salah satu upaya agar terhindar dari virus ini, saling menjaga jarak jika mengantri di suatu tempat,mudah2an virus ini segera berlalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.