by

Belum Tersentuh, HMI Salurkan Bantuan Banjir Dan Tanah Longsor Toweren

Takengon | lintasgayo.com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Isalam (HMI)  cabang Aceh Tengah menyalurkan bantuan kepada korban banjir dan tanah longor  yang beberapa waktu lalu terjadi dikampung Toweren Kecamatan Lut Tawar Takengon Aceh Tengah Rabu(22/4).

Hal ini bertujuan untuk mengurangi beban para korban banjir dan tanah longsor, apalagi disaat pandemi Covid-19 yang melanda dunia, ini membuat ruang gerak untuk beraktivitas sedikit terbatas, pendapatan yang biasanya cukup untuk kebutuan sehari –hari menjadi berkurang.

“Kami memastikan masyarakat yang terkena dampak parah mendapatkan bantuan, seperti pendapatan utama mereka hanya dari berkebun yang lahan mereka terkena musibah banjir dan longsor. Ungkap Mawardi Kepala bidang PTKP HMI cabang Takengon.

Dirincikan Mawardi untuk pemberian bantuan yang diserahkan pengurus HMI cabang Aceh Tengah merupakan kebutuahan bahan pokok, baru untuk 20 kepala keluarga yang terkena dampak dari musibah banjir dan tanah longsor tersebut.

Sebelumnya dalam rapat kepengurusan HMI cabang Takengon semula berencana akan membagikan sembako kepada masyarakat di seputaran Aceh Tengah dan Bener Meriah medio bulan Ramadhan ini, numun saat kami lakukan musyawarah, mendapat informasi bahwasanya korban musibah banjir dan tanah longsor kampung Toweren Kecamatan Lut Tawar belum tersentuh bantuan, kami berinisiatif untuk mengalihkan bantuan tersebut ke musibah tersebut, jelasnya Mawardi.

Lanjutnya pada saat ini banyak hal yang dapat kita lakukan dengan berbagi rezeki serta saling membatu satu dengan yang lainnya, apabila ada masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan, pengurus HMI cabang Aceh Tengah bisa dipercaya serta dapat membatu menyalurkan, dengan donasi dikirim ke Rekening Bank Aceh. 050-01.97.000054-3 atas nama HMI Cabang Takengon, tutup Mawardi (Zan.KG/LG010)

Comments

comments

News