Wabah Corona,  IPPEMATA Minta Perhatian Pemda Aceh Tengah

By on Friday, 3 April 2020

Banda Aceh | Lintasgayo.com – Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar  Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA-Banda Aceh), Sutris, meminta Pemda Aceh Tengah untuk memperhatikan mahasiswa yang masih berada diperantauan, saat wabah Covid-19 melanda negeri ini.

“Mahasiswa asal Aceh Tengah masih banyak diperantauan, mereka tidak bisa kembali pulang, saat wabah corona melanda negeri ini. Untuk itu kiranya pemerintah Aceh Tengah dapat memperhatikan keadaan mereka,” sebut Sutris, dalam keteranganya kepada media ini, Jumat (03/04/2020).

Di Banda Aceh misalnya, sebut Sutris, dari data yang berhasil dihimpun divisi infokom IPPEMATA, ada  lebih dari 40  mahasiswa/I, asal Aceh Tengah yang belum bisa kembali Ke kampung halaman. Demikian dengan mahasiswa yang berada di beberapa kota lainya di Pulau Sumatra, Jawa dan lainya.

“Kami minta adanya kebijakan Pemda Aceh Tengah untuk dapat kiranya menyalurkan bantuan, seperti kebutuhan pokok (pangan), anti septic, vitamin, hand sanitizer, masker, serta kebutuhan lain yang dirasa perlu dalam penanggulangan wabah Covid-19 yang sedang melanda dunia,” sebut Sutris.

Apalagi, sebutnya, keadaan ekonomi masyarakat akibat corona ini, sudah membuat banyak rakyat yang susah. Para orang tua dari mahasiswa-i turut merasakan dampaknya, sehingga dampak itu juga dirasakan mahasiswa diperantauan, sebutnya. (Khosy NT)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.