Warga Blang Tampu Produksi Desinfektan dari Daun Sirih dan Lemon

By on Monday, 30 March 2020

Redelong| lintasgayo.com – Warga desa Blang Tampu Kecamatan Bukit Bener Meriah, melakukan pembuatan Dispektan dari daun Sirih dan lemon (Asam Kuyun) kegunaan untuk disemprotkan didalam rumah dan sebagai alat mencuci tangan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Blang Tampu Kasnari, Kepada Media ini, Minggu 29/03/2020, bahwa kegiatan atau pembuatan ini sebagai inisiatif untuk pencegahan terhadap Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Kita hanya mengantisipasi terhadap penyebaran virus yang sedang melanda negeri ini, dan kita tau kalau sirih dan jeruk (Asam Kuyun) itu sangat bagus untuk mematikan bakteri ataupun kuman.

Apalagi disaat sekarang masyarakat tidak bisa bepergian dan keluar rumah, hanya bisa berdiam diri dirumah masing masing, maka timbul inisiatif ini untuk menjaga lingkungan dan keluarga maka aparat kampung membuat Dispektan ini.

Kemudian Kasnari juga menyebutkan dimana pembuatan Sirih dan Jeruk Lemon (Asam Kuyun) menjadi Dispektan dengan cara diperas dan airnya dipergunakan untuk disemprotan juga untuk mencuci tangan.

“Mungkin ini langka tetapi tidak ada salahnya mencoba dan dicoba, kita hanya berusaha tetapi ini jauh dari bahan kimia”.

Kita sudah menyalurkan hasil dari Olahan daun sirih dan lemon berbentuk cairan kepada masyarakat khusus di Desa Blang Tampu sebanyak I Kilogram/Kepala Keluarga.

“Semoga ini dapat bermanfaat membantu meberantas Covid-19 didalam lingkungan sekitar di desa Blang Tampu ini terbebas dari segala bentuk penyakit” tutup Kasnari. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.