ODP Bener Meriah Bertambah 6 Orang, Total Sudah 36 Orang

By on Monday, 30 March 2020

Redelong| lintasgayo.com – Dalam upaya pencegahan menyebar luasnya Corona Virus Desease (Covid-19) pihak posko terus mengadakan pemeriksaan terhadap semua penumpang Mobil pribadi dan Angkutan umum yang akan menuju Bener Meriah.

Semenjak didirikannya posko pemeriksaan ini juga sudah sampai hari ini tanggal 29/03/2020 sudah mencapai 36 orang yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada yang sedang dalam pemeriksaan di RSU Datu Beru dan sebagian lagi di Isolasi di rumah masing masing.

Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi mengatakan telah melakukan beberapa langkah preventif diantaranya membentuk posko utama dan pos pemeriksaan di dua titik perbatasan untuk memonitor keluar masuknya orang ke kabupaten Bener Meriah.

“Kemudian juga kita telah merevisi anggaran untuk menangani Covid-19 ini, memonitor ketersedian barang-barang dan harga di pasar serta sosialisasi kepada masyarakat seperti apa dan bagaimana menghadapi Covid 19 ini”.

lanjunya lagi, pemerintah Kabupaten Bener meriah terus melakukan pendampingan dan monitoring orang-orang yang baru datang di kabupaten Bener meriah baik yang berasal dari luar daerah maupun luar negeri.

Tindakan ini kita lakukan dengan semua unsur yang ada di Kabupaten Bener Meriah ini, kita berharap mudah-mudahan tidak ada yang muncul dengan status positif mengidap Corona Virus Desease (Covid-19), sejauh ini masih status ODP.

Kepada seluruh Reje Kampung yang ada di Bener Meriah memonitor setiap warga yang baru masuk ke desanya masing-masing dan pastikan mereka mengisolasi mandiri, apabila tidak bisa melakukan itu, laporkan ke pemda Bener meriah.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Sarkawi saat melakukan monitoring posko di lintas Biruen-Takengon bersama dengan Anggota DPRA Bardan Sahidi dan unsur forkopimda di posko Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Sementara Ketua gugus tugas Covid-19 Bener Meriah,Irmansyah, mengatakan sampai 29/03/2020 sudah ada 36 orang yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan terus didampingi oleh Dinas Kesehatan kabupaten Bener meriah

Dalam hal ini Pemerintah telah menyiapkan ruangan di Balai Latihan Kerja Dinaskertrans untuk orang-orang yang dinyatakan ODP oleh Dinas Kesehatan. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.