by

9 Kecamatan di Bener Meriah Semprot Disinfektan

Halili Yoga. Ist

Redelong| lintasgayo.com – Tim gugus yang berjumlah 9 Tim Gugus Tugas Percepatan Penangananan virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bener Meriah dikerahkan untuk melakukan Penyemprotan disinfektan di sembilan kecamatan, Kamis (26/03/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs.Haili Yoga, M.Si, kepada media ini mengatakan kegiatan itu akan dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 26-28 maret 2020 yang melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan dan TNI/POLRI serta unsur lainya seperti masyarakat.

“Tujuan penyemprotan disinfektan ini semata-mata untuk mengurangi penularan virus Covid-19,” sebut Halili.

Menurutnya saat ini  yang terpenting adalah bagaimana masyarakat menyikapi merebaknya penyebaran virus ini.

“Kita harus melakukan sesuatu, dengan pola hidup sehat seperti menyiapkan sabun dan mencuci tangan, membersihkan semua seputar lingkungan kita, bebas dari sampah,” kata Haili Yoga.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus melakukan aktivitas seperti biasanya yakni dengan bercocok tanam di ladang guna memenuhi kebutuhan sehari-sehari.

Selain itu, ia juga mengharapkan partisipasi masyarakat daerah penghasil kopi itu untuk menghindari keramaian yang telah disosialisasikan sebelumnya oleh pemerintah daerah setempat guna mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut.

“Mari terus kita sama sama membasmi disamping kita juga terus berdoa agar jauh dari Virus Corona Covid-19 ini yang sudah merebak di seluruh dunia, semoga dijauhkan dari kita Khusus Bener Meriah ini,” tutupnya. (Putra Mandala)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News