Tim Terus Pantau Perkembangan di Perbatasan Bener Meriah

By on Wednesday, 25 March 2020

 

Redelong| lintasgayo.com – Tim pencegahan, monitoring dan penjaringan terus memantau perkembangan dilapangan dengan mempergunakan alat Thermo Scanner di Posko I Puskesmas Blang Rakal dan Posko II Buntul Kecamatan Permata. Senin 23/03/2020.

Pelaksanaan tersebut menurut Kadis Kominfo sebagai Ketua Tim Bidang Publikasi Penanganan Covid-19, Irmansyah.S.STP, MSP, bahwa Tim I di Puskesmas Blang Rakal yang dibantu jajaran TNI dan Polres Bener Meriah dan unsur Kecamatan Pintu Rime Gayo terus melakukan tes Thermo Scanner kepada setiap pengguna jalan yang melintas.

Demikian juga yang dilakukan oleh Tim II Posko Buntul Kecamatan Permata untuk hari kedua yang melakukan penjaringan sebanyak 90 kendaraan dengan 720 orang, kondisi hari ini tidak terdapat masyarakat yang suhu badan diatas 37 derajat celcius.

“Kita berharap kedepan lebih terciptanya sinergitas seluruh komponen yang ada mulai dari Pemerintah Daerah, Jajaran TNI/Polri, pelaku usaha dan seluruh lapisan masyarakat dalam pencegahan Covid 19 dapat kita antisipasi terus,” kata Irman.

Selanjutnya Abdul Kadir, ST, M.Si sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bener Meriah mengatakan kebutuhan yang harus segera dipersiapkan seperti Masker, Hand Globe, Hand Sanitizer dan Infra Red Thermo Scaner.

Untuk persiapan pelaksanaan Penyemprotan massal disenfektan di fasilitas umum besok akan dilaksanakan rapat teknis bersama unsur TNI, Polri, Dinkes, Satpol PP/ WH, Syariat Islam dan PSC 119 dan Bantuan Komunikasi RAPI di Posko Induk BPBD Bener Meriah. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.