Penanganan Covid-19, Bener Meriah lakukan Pemeriksaan di Perbatasan

By on Sunday, 22 March 2020

Redelong| lintasgayo.com – Tim bidang Publikasi dan Penanganan Covid-19 terus melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan di wilayah Km 35 Biruen-Bener Meriah Kecamatan Pintu Rime Gayo dan Aceh Utara-Bener Meriah Kecamatan Permata. Sabtu 21/03/2020.

Ketua Tim Bidang Publikasi Penanganan Covid-19, Irmansyah.S.STP, MSP mengatakan Tim Gugus Kabupaten Bener Meriah mulai hari ini terus melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh pengguna Jalan baik yang melintas dari Km 35 Kecamatan Pintu Rime Gayo maupun melalui Jalur Buntul Kemumu Kecamatan Permata.

Dimana pemeriksaan dilaksanakan mulai dari jam 12. 00 s/d 16.00 wib dan kemungkinan dilanjutkan sampai malam hari. Untuk memudahkan teknis dilapangan Posko Pemeriksaan dipindahkan ke Puskesmas Blang Rakal dan di depan Masjid Buntul Kecamatan Permata.

Terhadap kenderaan yang dilakukan penjaringan hari ini berjumlah 78 unit, masyarakat pengguna jalan yang telah kita Scaner untuk diukur suhu tubuh berjumlah 428 orang dan dalam hal pemeriksaan tidak ditemukan suhu diatas 37 derjat celcius.

Adapun tujuan dilaksanakan pemeriksaan ini untuk mendeteksi sedini mungkin sekiranya ditemukan ODP, PDP, Suspect dan positif untuk secepatnya bisa ditangani sesuai SOP yang telah ditetapkan.

Mengulangi sampai sore tadi untuk kabupaten Bener Meriah tidak ada kita temukan ODP, PDP, Suspect dan positif terhadap penumpang Bus angkutan umum maupun Mobil Pribadi di dua tempat yang berbeda antara Kecamatan Pintu Rime Gayo dan Permata.

“Kita bersama terus berkoordinasi seperti dengan kalak BPBD, Abdul Kadir, TNI/Pori, Kesehatan, Pablik Safety Center 119 dan Steakholder yang tergabung dalam TIM dan teman teman yang lainnya”. Terang Irman.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.