Bandara Rembele Operasikan  Pendeteksi Suhu (Thermal Scanner)

By on Sunday, 22 March 2020

Redelong| lintasgayo.com – Pihak Bandara Udara Rembele antisipasi dan telah mengoperasikan peralatan pendeteksi suhu tubuh berupa (Thermal Scanner) oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dalam Wilayah Kerja Bandara Rembele.

Kepala Seksi Subseksi Teknik, Operasi, Keamanan dan Pelayanan Darurat UPBU Rembele Iwan Mulya, Sabtu 21/03/2020, mengatakan selain telah mengoperasikan Thermal Scanner juga dilakukan pemasangan Marka Social Distancing.

Pemasangan marka tersebut, kata Iwan dilakukan untuk mengatur jarak minimal interaksi antara orang yang sedang melakukan kegiatan persiapan penerbangan di Bandar Udara, sehingga mulai dari pintu masuk terminal kedatangan, proses pelaporan (check-in)  pemeriksaan keamanan pada Security Check Point.

“Termasuk tempat duduk penumpang pada ruang tunggu juga kita beri jarak dengan ditandai marka berupa garis dan contoh gambar simulasi yang kami pasang pada tiap2 titik akses para penumpang. sementara bagi penumpang ketibaan juga dilakukan hal yang sama, yaitu pada posisi conveyor,” jelas Iwan.

Iwan Mulya menambahkan, pengambilan Bagasi tercatat telah dipasangi marka tersebut pengatur jarak dimaksud, hal ini bertujuan untuk mengurangi interaksi sosial secara langsung dan berdekatan antara orang para penumpang di Bandara Rembele yang diatur jaraknya yaitu 1 Meter.

“Kita ketahui bahwa penularan virus Corona bisa melalui cairan dan kemungkinan besar bisa terjadi dengan interaksi sosial, makanya dipandang perlu untuk membatasi dan mengatur jarak minimal sebagaimana yang telah kita lakukan di Bandara Rembele,” lanjutnya.

“Meskipun hal ini kita ketahui bukan untuk pencegahan, namun paling tidak bisa mengurangi dampak penularan yang mungkin terjadi,” sambungnya.

Ia berharap kepada para calon penumpang dapat mengikuti arahan petugas dan mengikuti marka yang telah di buat.

“Semua itu demi terciptanya ketertiban dan kenyamanan secara bersama. Kita perlu waspada dan harus berhati hati, lebih baik mencegah sedini mungkin agar terhindar dari Virus Corona/ Covid-19,”.  Terang Iwan Mulya. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.