Bupati Bener Meriah Laporkan Perkembangan Antisipasi Covid-19 Kepada Plt Gubernur

By on Friday, 20 March 2020

Redelong| lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk H. Sarkawi melaporkan perkembangan situasi terakhir di Bener Meriah terkait antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) kepada Plt Gubernur Aceh melalui media tele comference langsung dari Pendopo Bupati, Kamis (19/03/2020).

Melalui Video Confrence tersebut, Bupati Sarkawi melaporkan langsung tentang kondisi terkini terkait penanganan serta pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah tersebut.

Ia juga menyampaikan situasi terkini di daerah penghasil kopi itu masih dalam keadaan kondusif aman, nyaman dan damai.

Selain itu dalam video Conference itu Plt Gubernur Nova Iriansyah menyampaikan untuk mengantisipasi merebaknya penyebaran virus Corona. Nova Iriansyah mengingatkan  untuk sementara waktu memantau keberadaan Warga Negara Asing (WNA).

Lebih- lebih Bener Meriah dan Aceh  Tengah dimana Bandara Rembele merupakan pintu masuk ke dataran tinggi tanah gayo. Kepada instansi terdepan jajaran Dinkes, RSU, BPBD dan instansi terkait lainnya untuk melakukan koordinasi yang baik melalui dinas-dinas yang ada di Provinsi Aceh.

Selain Kabupaten Bener Meriah Nova juga sudah berhasil menghubungi melalui video conference dengan Bupati Kabupaten Aceh Selatan, Aceh Besar, Bireuen, Gayo lues, Aceh Utara, Banda Aceh, Subulussalam, Pidie, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Tamiang, Sabang, Langsa dan Aceh Barat.

Kadis Kominfo Bener Meriah Irmansyah, S.STP, MSP juga mengatakan bahwa kegiatan ini atas inisiasi Kepala Dinas Kominsa Aceh Marwan Nusuf, HSC, MA untuk melakukan video conference antara Plt. Gubernur Aceh dengan para Bupati/walikota se Aceh.

Hal ini untuk memonitor langsung perkembangan dan antisipasi dari masing masing Kabupaten/Kota dengan keadaan terkini dari seluruh Provinsi Aceh. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.