by

FASI Bener Meriah Terus Berbenah Jelang Kejuaraan Paralayang

Redelong |  lintasgayo. Com– Menjelang pelaksanaan kejuaraan nasional olahraga paralayang, Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI,  Bener Meriah terus berbenah.  Mempersiapkan diri sebagai tuan rumah penyelenggara trif of Indonesia seri 2 “TROI Seri 2” di bulan juni 2020 mendatang.

“Kami  selalu berkoordiasi dengan Pengda FASI Provinsi,  Danlanud Sultan Iskandar Muda, Kol. Pnb. Hendro Arief, S.Sos .  Apa saja yang harus dan perlu disiapkan, semuanya kami upayakan dilaksanakan dengan baik,” sebut Irmansyah, ketua FASI Bener Meriah.

“ Kita berharap kepada pihak TNI AU, melalui Danlanud SIM, agar memberikan dukungan. Pesawat Hercules kiranya landing di bandara Rembele. Sehingga para peserta dari seluruh Indonesia terbantu dalam mengikuti kegiatan Troi seri 2 ini,” sebutnya.

Bener Meriah dipercayakan menjadi penyelenggara paralayang trif of Indonesia Seri 2 “TROI Seri 2”,  yang akan dilaksanakan 19-21 Juni 2020 di Puncak gunung merah putih, Kampung Bale Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Berbagai persiapan untuk menyukseskan agenda ini, senantiasa dilakukan koordinasi.  Agar kegiatan paralayang ini bukan hanya sukses, namun membawa kesan yang bagus, sebutnya.

FASI Bener Meriah  sangat mengapresiasi dan berterima kasih terhadap Danyonif RK 114/SM,  Mayor Inf Putra Negara,  beserta jajaran atas dukungannya  untuk melakukan penanaman rumput di lokasi takeoff  veune  Trif Of Indonesia seri 2 “TROI 2”.

Demikian dengan progress kemajuan, pihak PASI Bener Meriah senantiasa menyampaikan laporan perkembangan kepada Bupati Bener Meriah.  Berbagai kendala di lapangan senantiasa dilakukan koordinasi, sebutnya.

Seperti pengerasan jalan menuju puncak,  belum tersedianya musholla dan MCK.  Bupati Bener Meriah sangat mendukung penuh.  Apalagi agenda ini baru perdana dilaksanakan di Provinsi Aceh dan kegiatan ini dan berkelas Nasional.

Direncanakan , Plt. Gubernur Aceh Bapak Nova Iriansyah,akan membuka kegiatan ini. Selain itu  juga diundang  tokoh-tokoh inisiator untuk pengembangan olahraga kedirgantaraan,  sekaligus wisata udara seperti Wadanjen Kopassus Bapak M. Hasan dan inisiator lainnya.

Sementara sekertaris FASI Bener Meriah, Hendra Cipta, ST,  mengajak seluruh pengurus FASI untuk terus mempersiapkan agenda yang akan diselenggarakan nanti. “Mari terus kita saling koordinasi  demi suksesnya acara ini,” sebutnya.

“Kita sangat berharap dukungan dari semua pihak, semoga  kegiatan ini berjalan sukses dan lancar. kegiatan kejuaraan Paralayang ini juga untuk mengenalkan olahraga kedirgantaraan kepada masyarakat,” sebutnya.

Dengan dilaksanakannya kejuaraan Paralayang ini , dapat bermanfaat terhadap kemajuan Bener Meriah.  Event ini dapat dijadikan sebagai event tahunan baik secara provinsi Aceh dan tingkat Nasional,  dalam menyambut hari-hari besar kenegaraan,  jelas Hendra.(Putra Mandala)

Comments

comments