Akibat Hujan Deras Jalan Biruen – Takengon Meluap Ke Badan Jalan

By on Friday, 6 March 2020

Anggota Kepolisian terlihat Membantu pengendara yang melintas (foto: Putra Mandala)

Takengon | lintasgayo.com- Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Aceh Tengah, ruas Jalan Nasional Bireuen – Takengon tepatnya di Kilometer 95 Desa Paya Tumpi Atas meluap dibarengi bebatuan dan lumpur berserakan di badan jalan, kejadian pukul 16.30 Wib, Jumat 07/03/2020.

Akibat luapan itu tersebut jalan kilometer 95 arah Bireuen – Takengon menyebabkan kemacetan lalu lintas, dan kendaraan dari dua arah terpaksa harus dilalui dengan hati-hati.

Sementara itu, hujan terus melanda Kabupaten Aceh Tengah, Luapan air ke badan jalan nasional Bireuen-Takengon dengan ketinggian lebih kurang 30 centimeter, dan arus kendaraan sempat terjebak macet dan tak bisa melaju dengan normal.

Inpormasi dari Kadis Kominfo Bener Meriah Irmansyah, saat melintasi jalan tersebut sempat terjebak macet, arus kendaraa macet dari dua arah mencapai 1 kilometer.

Sejumlah personel Polisi dari Polsek dan Polres Aceh Tengah dan Relawan RAPI Bener Meriah dan Aceh Tengah turun dan melakukan pengamanan serta mengatur arus lalu lintas di kawasan tersebut itu.

Selain itu beberapa ruas jalan lainnya aspal juga sudah mulai di lapisi tanah yang berwarna kuning akibat hujan yang mengikis tanah yang di kanan kiri jalan lintas jalan Biruen – Takengon.

Berharap kepada pengguna jalan yang melintasi tersebut agar berhati hati, guna menghindari jatuh akibat licin, sementara jalan alternatif dari arah Bukit bisa tembus ke Desa Paya Tumpi induk. Jelas Irman.(Putra Mandala).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.