SMA 4 dan Dispora Dirikan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar

By on Tuesday, 3 March 2020

Takengen | Lintasgayo.com– Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Takengon menjalin kerjasama dengan Pemda Kabupaten Aceh Tengah melalui Disparpora tentang Pembentukan Kawasan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah.

Hal tersebut dilakukan karena Kabupaten Aceh Tengah memiliki banyak siswa siswi yang berpotensi di bidang olahraga. Sehingga dianggap sangat penting dilakukan pembinaan guna meningkatan prestasi untuk mengangkat nama Kabupaten Aceh Tengah pada event Provinsi, wilayah maupun Nasional.

“Maka sudah sepatutnya Kabupaten Aceh Tengah memiliki suatu wadah pembinaan olahraga pelajar daerah,” kata Ali Makhudi, Kepsek SMA Negeri 4 Takengon, Selasa (3 Maret 2020).

Melalui kerjasama kedua belah pihak, akan mendorong tersedianya asrama putra dan asrama putri di komplek SMA Negeri 4 Takengon. Fasilitas pendukung lainnya seperti, ruang makan, aula, mushola dan tempat tempat berlatih beberapa cabang olahraga antara lain, lapangan basket, lapangan voli, lapangan futsal/ sepak bola mini, lapangan takraw/ bulu tangkis dan lahan tersedia lainnya merupakan suatu yang harus dimanfaatkan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah Jumadil Enka, S.Sos. MM menyambut baik kerja sama, yang mana sebelumnya pihaknya juga sudah merencanakan pembangunan wadah pengembangan olahraga pelajar di daerah ini sehingga nantinya diharapkan akan muncul generasi yang sehat dan berprestasi serta mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tengah.

“Kerjasama ini sesuai dengan visi Pemda saat ini yaitu terwujudnya masyarakat damai, sehat, cerdas religius dan bermartabat menuju masyarakat Aceh Tengah adil dan sejahtera dan juga salah satu misinya yaitu mewujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan berkarakter,” pungkas Jumadil. (rel)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.