Indra Bale Ketua Pemuda Kampung “Bur Telege”

By on Tuesday, 3 March 2020

Takengen | Lintasgayo.com-   Kampung Hakim Bale Bujang (HBB), Aceh Tengah  kini populer dengan destinasi wisata Bur Telege. Ribuan manusia setiap pekannya menikmati indahnya Takengen dengan Danau Lut Tawarnya dari pucak gunung dalam desauan pinus ini.

Aktiftas pemuda di sana kreatif dalam mengelola kemajuan wisata dan membenahi kampung. Karena masa kepengurusan pemuda di sana sudah berahir, dilakukan pemilihan ulang membentuk pengurus di perkampungan yang menjadi ikon Aceh Tengah ini.

Indra Bale, terpilih sebagai pemuda HBB dalam sebuah pemilihan, Senin (02/03/2020) malam yang berlangsung di Balai Pertemuan desa. Indra akan memimpin pemuda HBB  (2020 –2022) mendatang.

Indra Bale, unggul dalam pengumpulan suara dari 3 kandidat lainya ( Zakian,  Rusdam dan  Agus Tio Bujang Gapara).

Pemilihan Ketua Pemuda kali ini juga dihadiri dan di fasillitasi oleh  Mahasiswa/i KPM UIN Ar-Raniry yang sedang melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Kampung Hakim Bale Bujang.

Pemilihan berlangsung secara demokratis, penuh keakraban dan kekeluargaan. Hal tersebut, telihat dari antusiasme para pemuda/i yang hadir dalam kegiatan tersebut, serta rasa persaudaran yang terbangun dari pemilihan ini.

Turut hadir dalam pemilihan ini, Syahrul Ramadhan, Anggota RGM HBB, mewakili aparatur kampung Hakim Bale Bujang.

Reje Kampung HHB, Misriadi, selain mengucapkan selamat, juga menaruh harapan kepada ketua pemuda yang terpilih agar mampu membawa perubahan kampung dan dapat merangkul para pemuda lainnya untuk memajukan kampung hakim bale bujang.

“Kami berharap, kepada ketua pemuda terpilih, agar lebih bersatu dan bersinergi dalam membangun kebersamaan, merangkul para pemuda lainnya untuk me majuakan kampung hakim bale bujang,” sebut Adi Bale.

Sedangkan, Ketua Pemuda Kampung Hakim Bale Bujang terpilih Indra Bale, mengatakan ini merupakan momentum bangkitnya Pemuda Kampung Hakim Bale Bujang dan berharap kembali bersatu dalam bingkai ke kompakaan di Kampung Hakim Bale Bujang, Kec. Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah.

Berbagai kegiatan untuk memajukan kampung, keterlibatan pemuda sangat menentukan. Untuk itu rasa persaudaraan dalam membangun kesatuan, merupakan salah satu kunci keberhasilan, sebutnya. (Kayu Kul)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.