by

Pengabdian Mahasiswa STAIN di Ampa Kolak Rikit Gaib

Gayo Lues| Lintasgayo.com-  Pemuda Ampa Kolak, Rikit Gaib, Layo Lues sangat mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan mahasiswa STAIN Gajah Putih yang melakukan KPM di sana.

“Kami bersyukur dan siap membantu apapun program yang dilakukan mahasiswa STAIN Gajah Putih yang sedang melakukan Kuliah Pengabdian pada Masyarakat, karena itu semuanya untuk kebaikan kampung kami,” sebut Abdul Manaf, perwakilan pemuda Ampa Kolak.

Karena mendapat dukungan dari pemuda setempat, mahasiswa STAIN yang sedang melakukan kegiatan di sana, menggelar rapat, sharing dengan sebujang dan seberu, Kampung Ampa Kolak, Kec. Rikit Gaib Kab. Gayo Lues, Sabtu (29/2/2020).

Mendapat dukungan penuh sebujang dan seberu di sana, ketua KMP  STAIN Gajah Putih Takengondi Ampa Kolak, Sapuan Melala, bukan hanya mengungkapkan kegembiraanya dalam pertemuan itu, namun mereka bertekad akan melakukan pengabdian yang terbaik selama berada di sana.

Muncul ide ide yang disampaikan dalam pertemuan itu, sebujang dan seberu disana  mengharapkan, mahasiswa KPM dapat menjadwalkan kegiatan untuk pembersihan pemakaman, memiliki agenda gotomg royong, menyelenggarakan turnamen voli untuk warga di sana dan para KPM juga terlibat dalam turnamen ini.

“Kami akan tetap ada dan akan tetap membantu, apalagi pekerjaan mulai ini untuk membenahi kampung kami, tentunya kami juga harus aktif  melakukanya,” sebut Abdul Manaf.

15 mahasiswa  STAIN Gajah Putih ditempatkan di Kampung Ampa Kola Kec. Rikit Gaep Kab. Gayo Lues, dari jumlah mahasiswa itu, lelaki hanya 3 orang, sementara selebihnya merupakan wanita. Mereka yang hadir disana dari berbagai jurusan dan program studi. ( Ana Fitri)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News