Camat dan RAPI Samalanga Lauching Kecamatan Siaga Bencana

By on Monday, 24 February 2020

Bireuen| lintasgayo.com – pemerintah kecamatan Samalanga dan Relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) mendeklarasikan Samalanga Bireun sebagai kecamatan Siaga Bencana guna meminimalisir tingginya angka korban saat bencana sekaligus mempercepat penanganan korban pada saat darurat.

Hal ini disampaikan oleh Mirza Putra Ketua panitia pelantikan Pengurus RAPI Samalanga di gedung Serba Guna Samalanga, Kamis (20/02/20).
“Apalagi Samalanga saat ini rawan terjadinya bencana salah satunya seperti Banjir,” ujar Mirza

Sementara Mulyadi.SH selaku Camat Samalanga mengapresiasi program yang digagas relawan RAPI ini dengan tema satu desa satu radio dan satu relawan untuk mewujudkan kecamatan siaga.
“Ini sangat bagus dan perlu disupport oleh seluruh Pemerintahan desa sekecamatan yang ada di Kecamatan Samalanga,” sebut Mulyadi.

“Kita menyadari bahwa bencana itu datang kita tidak ada yang tau, sepengetahuan dan yang kita temui dilapangan RAPI sangat cepat dapat inpormasi, jadi berharap kepada seluruh Badan, Intansi terkait untuk merangkul RAPI,” harapnya.

Dilain sisi Mulyadi juga mengucapkan terimakasih kepada RAPI yang selama ini sudah menjadi mitra pemerintah di tingkat Kecamatan. Ia juga sangat mengapresiasi terhadap RAPI agar selalu eksis terus untuk membantu masyarakat Samalanga.

Acara launching siaga bencana antara Pemerintah dan RAPI di saksikan oleh anggota DPRK, Danramil, Ketua Wilayah RAPI 0105 Biruen dan Keucik serta tokoh masyarakat Samalanga. Tutup Mirza. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.