Aceh Tengah

Empu Genali Competition 1 Gemboyah Linge Berahir Sukses

Gemboyah | Lintasgayo.com –  Walau berada jauh dari ibukota kabupaten dan agak terpencil, event yang diselenggarakan SMPN 40 Takengon, Empu Genali competition I berlangsung sukses. 5 sekolah dasar yang ada di sekitarnya mengirimkan utusan untuk menjadi yang terbaik.

5 Sekolah Dasar(SD)  berada di kawasan Gemboyah, Kecamatan Linge, Aceh Tengah ikut ambil bagian yang didonasi SMPN 40 ini. Adapun cabang yang diperlombagakan dalam kompetisi pelajara SD ini; lomba baca Al Qur’an, lomba adzan, lomba cerdas cermat, lomba baca Puisi, lomba menggambar dan lomba tarik tambang.

Kegiatan itu berlangsung sukses dan akan menjadi agenda tahunan. Empu Genali bukan hanya ajang melatih kemampuan murid SD, namun semakin mempererat tali silaturahmi, sebut Hasrin Z, SH, kepala SMPN 40 Takengon.

Menurutnya, 5 SD dalam zona SMPN 40, SDN 14 Linge Kampung Gemboyah, SDN 15 Linge Kampung Arul Item, SDN 16 Linge Kampung Pantan Reduk, SDN 19 Linge Kampung Pregen dan SDN 22 Linge Kampung Antara.

Hasrin berharap, agar anak murid SD ini nantinya akan melanjutkan pendidikan sesuai dengan zona yang sudah ditentukan, sesuai dengan dengan Perbup Aceh Tengah Nomor 135 Tahun 2019.

Perlombaan yang berlangsung selama dua hari ini, 17 dan 18/2/2020, bukan hanya dihadiri para murid dan kepala Sekolah, namun juga turut dihadiri oleh para reje dari lima desa tempat anak anak SD ini menuntut ilmu.

SDN 14 Linge meriah juara pertama, demikian dengan juara cabang lainya hampir merata didapatkan oleh seluruh SD yang ada di sana, kepada pemenang selain mendapatkan tropi, piagam penghargaan, juga mendapatkan uang pembinaan.

“Kami bersyukur, walau agendanya tidak semeriah diibukota kecamatan atau kabupaten, namun kami berhasil menyelenggarakan dengan baik. Hal ini bukan hanya melihat potensi dan bakat anak, namun memberikan peluang kepada generasi penerus bangsa untuk berani tampil ke publik,” sebut Hasrin.Z. (LG 01)

 

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top