Papan Reklame Pengancam Keselamatan Pengguna Jalan sudah di Rubuhkan

By on Friday, 21 February 2020

Redelong| lintasgayo.com – Papan reklame yang berukuran 8 X 4 meter, patah dan hampir tumbang akibat dihantam angin kencang, kejadian ini pada pukul 16.00 wib, dijalan jalur dua lintas Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam Bener Meriah. Rabu 19/02/2020.

Tempat dan lokasi papan reklame  terletak di jalan jalur dua simpang mau ke kantor Camat Wih Pesam dari arah Rembele menuju Pante Raya. Sebelum diadakan pembongkaran papan reklame ini sempat tergantung di atas ketinggian 10 meter.

Inpormasi awal diterima media ini dari relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) ZWJ 0121, Sahara  JZ01JTL, mengatakan memang telah terjadi angin kencang yang hampir menumbangkan bagian atas dari tiang atau papan reklame tersebut.

Berhubung bingkai dari papan reklame yang berukuran 8×4 meter itu sudah tergantung diatas dan sangat berbahaya terhadap para pengendara dan pengguna jalan disaat melintas di bawahnya.

Pihak kepolisian sempat memasang police line sebagai tanda berbahaya terhadap pengguna jalan baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat.

Sementara Kepala dinas keuangan, Armansyah.SE, beserta dengan stafnya, mengambil Inisiatif langsung agar tiang tersebut harus ditumbangkan, dikarenakan sangat berbahaya terhadap keselamatan daripada pengguna jalan saat melintas.

“Pada dasarnya dinas keuangan hanya mengelola distribusi dari reklame tersebut sementara untuk ijin yang mengeluarkan Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Bener Meriah,” katanya.

Tim TRC dari BPBD dan SAR, TNI,/Polri juga bantuan komunikasi RAPI berada di lokasi untuk membantu mengeksekusi tiang reklame untuk ditumbangkan, termasuk mobil dinas kebersihan tiba kelokasi untuk membersihkan puing puing tiang yang tumbang.

Selama pengesekusian tiang reklame ini, jalan dipungsikan satu jalur dan bergatian secara buka tutup yang dijaga oleh pihak kepolisian dari polres Bener Meriah.  (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.