by

PEMATANG Gelar  Sosialisasi ke Sekolah di Bener Meriah dan Aceh Tengah

Redelong| lintasgayo.com – Persatuan Mahasiswa Tanoh Gayo (PEMATANG) Lhokseumawe-Aceh Utara menggelar sosialisasi penengenalan kampus kepada Siswa/I di Sekolah Menengah Atas (SMA) di dalam wilayah kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, Kamis (13/02/20).

Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Tanoh Gayo, Almusika kepada media ini menyampaikan Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat siswa siswi di SMA sederajat yang ada di kabupaten Bener Meriah dan Aceh tengah  untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

“Kita juga memberikan motivasi dan peluang kepada para siswa siswi untuk membuka cakrawala bagaimana generasi milenial pada saat ini,” terang Almusika.

Mahasiswa jurusan Teknologi Elektronik ini mengaku sudah mengunjungi SMA N 1 Syiah Utama Samarkilang, dan akan melanjutkan ke SMA Jagong Jeget, Kecamatan Linge Aceh Tengah.

Almusika juga menjelaskan paguyuban Pematang merupakan suatu perkumpulan Mahasiswa/i Gayo yang berasal dari dataran tinggi gayo yang berada di kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Tujuan terbentuknya Pematang ini, katanya  adalah sebagai wadahn untuk  terjalinnya tali persaudaraan, Kebersamaan dan Ukhwah Islamiyah antara mahasiswa/i yang berasal dari dataran tinggi Tanoh Gayo.

“Organisasi pematang  memiliki beberapa kegiatan yaitu dalam Bidang  Kesenian, Olahraga, Keagamaan serta Social (Public Speaking), salah satunya yang dilakukan sekarang adalah kegiatan Sosialisasi yang bertema “Generasi Milinial ‘Kendalikan Emosimu Tingkatkan Prestasimu’,” jelasnya.

Sementara Ali Mustapa selaku ketua koordinator kegiatan dari sosialisasi ini juga menerangkan,  kegiatan ini dibagi 10 tim untuk mendatangi sekolah guna untuk mensosialisasikan tata cara pengendalian emosional kepada  siswa siswi di sekolah tersebut.

Ali juga sangat berterima kasih kepada demisioner Zulhaidir alumni angkatan 2013 jurusan teknik sipil dan seluruh tim yang telah berkiprah untuk mendukung kegiatan ini. (Putra Mandala)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.