by

Dinas Pendidikan Bener Meriah Peringati Maulid Nabi

Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi menyantuni 85 anak yatim disela-sela kegiatan peringatan Maulid Nabi yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Bener Meriah, Kamis (06/02/20). Foto: lintasgayo.com/Putra Mandala

Redelong| lintasgayo.com – Dinas Pendidikan Bener Meriah menggelaran acara dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah Tahun 2020 sekaligus menggelar syukuran penggunaan Aula yang baru saja diresmikan oleh Plt. Gubernur Aceh,Ir.Nova Iriansyah.ST, pada tanggal 21/01/2020 sebulan yang lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah, Sukur.S.Pd.M.Pd. Kamis 06/02/2020, mengatakan kegiatan ini digelar sekaligus dalam rangka silaturahmi dengan seluruh para kepala sekolah mulai dari tingkat Paud, TK, SD dan SMP dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

“ Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah ini digagas oleh seluruh para kepala sekolah mulai dari Paud, TK, SD, SMP, yang sudah lama di rencanakan, berhubung masih adanya kegiatan yang lain sehingga baru bisa dilaksanakan hari ini,” sebut mantan Kabag Humas Setda Bener Meriah ini.

Syukur meminta jajarannya di Dinas Pendidikan kabupaten Bener Meriah untuk menjunjung tinggi sportivitas dan terus menjaga kekompakan untuk melaksanakan kegiatan pendidikan yang berkualitas.

Mantan Guru SMA Bandar ini juga memaparkan bahwa Dinas Pendidikan yang ia pimpin saat ini mengawasi sebanyak 358 lembaga pendidikan yang terdiri dari 168 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK), 130 Sekolah Dasar (SD), 57 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 3 SPNF dalam wilayah kabupaten Bener Meriah.

Ia juga berharap dan mengajak kepada kepala sekolah dan guru untuk bersatu dalam membangun pendidikan yang berkualitas.

“Pendidikan itu sangatlah penting, kita harus mampu bersaing dengan sekolah sekolah yang ada di Aceh, Nasional dan Internasional,” ajaknya.

Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi, berharap kepada Dinas Pendidikan untuk terus meniingkatkan kualitas pendidikan dan sarana sekolah.

“Tentu kita sangat berharap kepada dinas pendidikan untuk terus membenahi, membangun sarana pendidikan yang lebih baik,” harapnya.

Ia juga meminta kepada kepala sekolah untuk terus meningkatkan pelayanan yang berkualitas, “apabila itu telah dilaksanakan maka semuanya akan ikut dengan sendirinya,” sebutnya.

Dalam kegiatan ini 85 orang anak yatim di berikan santunan oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi. Turut hadir unsur Forkopimda, Ketua Komisi C Sapri Gumara dan anggota DPRK Darussalam, kepala sekolah dan tamu undangan. (Putra Mandala)

Comments

comments