Bener Meriah

Rombongan Guru Besar Unsyiah Kunjungi SMK Negeri 5 Bener Meriah

Redelong| lintasgayo.com – Menjadi hari bersejarah bagi SMKN 5 Bener Meriah dengan hadirnya rombongan para Profesor dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) diantaranya Prof. Dr. Abubakar Karim, M.S, Prof. Rahmad Lubis, Prof. Dr. Marwan, dan Prof. Dr. Hasanuddin yang juga didampingi oleh Bapak M. Duad selaku Camat Permata. Jum’at (31/01/20)

Dalam kesempatan tersebut, kunjungan langsung diterima oleh Kepala Sekolah, Sabirin Amin, S.Pd di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan itu, Bapak Sabirin Amin, menyatakan sangat mendukung penuh kehadiran para profesor di tengah warga sekolah, sebagai wadah penghubung guna meningkatkan kualitas dan kuantitas peserta didik SMKN 5 BM.

“Kedepannya kami ingin terus berkreasi dan berinovasi dalam pemanfaatan hasil pertanian terutama produk yang dapat dihasilkan dari komoditi unggulan daerah yaitu “KOPI”, baik dari buah, daun, maupun kulitnya. Sebagaimana kulit kopi yang telah berhasil diolah menjadi minuman Cascara (minuman sejenis teh) dan juga ampas kopi yang dimanfaatkan menjadi bio gas. ” ujar Sabirin Amin.

Pada kesempatan tersebut para profesor memberikan apresiasi yang baik terhadap SMKN 5 Bener Meriah.

“SMKN 5 BM telah mengambil langkah yang sangat tepat dengan menyesuaikan diri membuka jurusan sesuai komoditi daerah setempat dan menjadi satu-satunya “Sekolah Kopi” di Aceh” ujar Prof. Rahmad Lubis.

Selanjutnya, Prof. Dr. Abubakar Karim, M.S yang berhadir juga mengungkapkan Saat ini ia siap berkontribusi langsung, baik secara pemikiran dan perbuatan demi kemajuan SMKN 5 Bener Meriah.

“Semoga SMKN 5 Bener Meriah bisa menjadi pusat penelitian kopi terbesar di Indonesia sebagaimana halnya yang ada di Jember,” sebutnya.

Prof. Abubakar Karim dan rombongan berencana akan datang kembali pada tanggal 13 Februari 2020 mendatang untuk memberikan motivasi kepada siswa siswi SMKN 5 BM sebagai salah satu bentuk dukungan dan berkontribusi terhadap sekolah yang ada di Kecamatan Permata ini.

Camat Permata yang juga akan berupaya mensosialisasikan program-program SMK Negeri 5 Bener Meriah ini di tengah-tengah masyarakat yang ada di kecamatan Permata.

Disela-sela kunjungannya Prof. Abubakar Karim juga melihat langsung mesin Pulfer dan alat Huller untuk uji coba penelitian nantinya.

Di akhir pertemuan, Kepala Sekolah berharap dengan hadirnya para Profesor Unsiyah dapat bersinergi baik dengan internal sekolah sehingga siswa-siswi yang menamatkan pendidikannya di bangku SMKN 5 BM dapat melanjutkan pendidikan ke Unsiyah. Sehingga kelak dapat menjadi insan yang menebar manfaat baik bagi kemajuan perekonomian dan sosial Kabupaten Bener Meriah khususnya dan Provinsi Aceh umumnya. (Putra Mandala)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top