Tanggapi Tuntutan APSBM, Bupati Bener Meriah: Sumber PAD Kita Paling Besar adalah Retribusi

By on Wednesday, 29 January 2020

Redelong| lintasgayo.com – Menanggapi unjuk rasa para petani dan pedagang sayur yang tergabung dalan Asosiasi Pedagang Sayur Bener Meriah (APSBM). Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi akan mempertimbangkan tuntutan pengunjuk rasa jika akan membawa kemaslahatan.

“saya saat ini yang menjalankan amanah sebagai Bupati berasal dari rakyat kecil biasa. Apa saja yang membawa kemaslahatan kepada rakyat, kepada petani, tentu saja akan saya pertimbangkan dengan baik” tulisnya melalui rilis yang dikirim kepada redaksi lintasgayo.com, Selasa (28/01/20).

Namun demikian Bupati Bener Meriah mengaku sumber pendapatan asli daerah (PAD) terbesar yang diperoleh oleh kabupaten Bener Meriah bersumber dari retribusi dan Galian C yang semuanya digunakan untuk keperluan pembangunan daerah

“Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang kita milik sangat terbatas, paling besar adalah retribusi dan galian C. Semua itu digunakan untuk pembangunan daerah,” terang Sarkawi yang mengaku sedang berada di Banda Aceh.

Menurutnya Semua Bupati terdahulu dan yang akan datang akan menghadapi tantangan keterbatasan sumber PAD ini. “Insyaallah kita akan putuskan masalah ini dengan cermat untuk kemaslahatan Bener Meriah,” tutupnya. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.