RAPI Akan Gelar Batuan Komunikasi di Event “Redelong Adventure Bike” Bener Meriah

By on Friday, 24 January 2020

 

Redelong lintasgayo.com – Radio Antar Penduduk  Indonesia (RAPI) akan menggelar bantuan komunikasi (Bankom) pada  Event Redelong Adventure Bike (RAB) “Gowes di Kaki Burni Telong” di kabupaten Bener Meriah.

Event Redelong Adventure Bike ini rencananya akan dilaksanakan pada Hari Minggu 26/01/2020, dengan melibatkan peserta dari beberapa Provinsi dan Kabupaten di tanah air, dengan perkiraan peserta yang mencapai 1000-1200 orang.

Kegiatan bersepeda di kaki Bur Ni Telong  ini akan dilepas oleh Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi bersama unsur Forkopimda dan Forkopimda plus Bener Meriah.

Sekertaris Panitia  Redelong Adventur Bike, Fadli kepada Media ini saat rapat persiapan di sekretariat RAPI ZWJ 0121 Bener Meriah yang berada di konplek perkantoran Serule Kayu. Jumat 24/01/2020 menyampaikan beberapa unsur yang dilibatkan oleh panitia diantaranya TNI/Polri, Dinas Kesehatan, PSC 119 termasuk Radio Antar Penduduk Indonesia Bener Meriah, berhubung ada dibeberapa titik rute yang dilalui peserta tidak dapat mempergunakan Handphone.

“Panitia sudah turun melakukan survei lokasi dan rute dengan mempergunakan alat komunikasi radio dapat terpantau dan bisa mengetahui keadaan para peserta nantinya disaat kegiatan berlangsung”, jelasnya.

Menurutnya Rute yang akan dilalui nantinya  start dari Umah Pitu Ruang menuju kaki Burni Telong kemudian turun ke arah Batalyon RK 114/SM, masuk ke Taman Harmoni dan langsung melewati pendopo bupati menuju kampung Reje Guru.

Kemudian dilanjutkan menuju jalan roket Pilar Jaya, seterusnya kembali lewat dari Paya Benyet ke Wih Pongas masuk dan tembus pendopo wakil Bupati Tingkem Benyer, keluar jalan jalur 2 dan ujung Bandara sampai Finish di Umah Pitu Ruang.

“Rute sepanjang 28 kilometer diperkirakan ditempuh tidak sampai 1 hari, maka dari itu ada 20 titik di lintas atau rute di isi oleh anggota RAPI untuk membantu panitia memantau para peserta nantinya”, tutupnya. (Putra Mandala)

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.