Prioritas 2020, Jaringan Internet akan Eksis pada Beberapa Tempat di Bener Meriah

By on Tuesday, 21 January 2020

Redelong| lintasgayo.com – Untuk Tahun 2020 kesediaan jaringan Internet dibeberapa tempat di Bener Meriah akan segera akan berpungsi dan dapat dipergunakan Seperti di Kecamatan Mesidah dan Syiah Utama. Senin 20/01/2020.

Kadis Kominfo Bener Meriah, Irmansyah,SSTP,MSP kepada media ini diruang kerjanya (20/01) mengatakan, untuk akses jaringan seluler maupun Bandwidth internet, pemerintah melalui Bupati Bener Meriah telah beberapa kali menyurati pihak kementerian Kominfo RI, terutama di Kecamatan Syiah Utama, Mesidah dan beberpa titik di daerah Kecamatan Permata.

“Kemungkinan setelah kita memohon dan meminta kepada pihak Kominfo RI, Tahun 2019 khusus untuk Samarkilang sudah bisa mengakses internet dan yang belum ini masih dalam proses”, sebutnya.

Menurut Irman, beberapa jaringan Internet sudah terbangun di Kabupaten Bener Meriah “perlu kami sampaikan bahwa melalui dana Otsus 2019 kita sudah membangun Taman Digital dan masyarakat sudah bisa mengakses Internet ini”, katanya.

“Diantaranya di Komplek Masjid Alfalah Pondok Baru, Lapangan Upacara SMP N1 Bukit, Rumah Adat Pitu Ruang, Lapangan Bola Pante Raya, Taman Lampahan, Taman Harmoni, Kampung Bale Atu, Taman Depan Kantor Setdakab Bener Meriah, Komplek Terminal Ketipis, Ruang Tunggu Disdukcapil dan Media Center Diskominfo”, sambungnya.

Menurut Irman juga, jalur lintas Redelong Bener Meriah-Aceh Utara sangat penting sekali adanya akses jaringan seluler, terutama telkomsel, karena jalur provinsi ini sudah ramai dilintasi masyarakat baik kenderaan angkutan seperti Bus, Truk dan kenderaan pribadi.

“Kita menyadari dijaman four Point yang berbasis elektronik, kami akan melakukan pendataan dan pembuatan email Jaringan Komunikasi dan Informasi seluruh SKPK, Kecamatan, Puskesmas dan seluruh Kampung, proses administrasi dan surat menyurat kita lakukan secara elektronik”. Jelasnya.

“Pada tahun 2019 kita juga telah melatih 228 operator Kampung untuk membuat website, kami memonitor mereka sudah bisa mengupload Profil Kampung dan mudah-mudahan operator yg sudah kita latihini bisa mengupload setiap kegiatan dan informasi yang ada di kampung masing-masing”, ungkapnya.

Dilain sisi lain, katanya, pada tanggal 13 Januari 2020 yg lalu bersama dengan Dinas Pertanahan dan Pimpinan RRI Takengon telah melakukan Pengukuran lokasi RRI Radio Rimba Raya, pada tahun ini juga akan dilaksanakan pembangunannya dan insyallah akan diresmikan oleh Menteri Kominfo RI Bapak Johnny G. Plate. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.