Bupati Bener Meriah Undang Seluruh Guru TPA, TKA,TQA dan Madrasah Diniyah

By on Wednesday, 15 January 2020

Redelong| lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menggelar silaturahmi bersama guru TPA, TKA, TQA, dan Madrasah Diniyah se-Kabupaten Bener Meriah di Masjid Nur Nabawi, komplek perkantoran Pemkab, Serule Kayu, Bukit, Bener Meriah. Rabu (15/01/2020)

Dalam kesempatan silaturrahmi tersebut Bupati Bener Meriah Tgk. H. meminta lembaga pendidikan TPA,TKA,TQA dan Madrasah Diniyah yang ada Bener Meriah ini harus tetap terus di lakukan evaluasi dan dibenahi bersama sama.
“Diawal tahun 2020 ini kita akan buat beberapa program untuk peningkatan kapasitas pengelola Madrasah Diniyah dan pengelola TPA, kita akan mencoba membenahi dari tahun sebelumnya”, sebut Sarkawi.

Dihadapan seluruh Guru TPA, TKA dan Madrasah Diniyah Bupati Bener Meriah ini juga berjanji akan berusaha untuk mengalokasikan dana sebesar Rp. 600.000 untuk peningkatan kapasitas gurunya.

“Karena mereka tidak cukup hanya diberikan insentif tanpa diberi pembekalan ilmu.Terutama untuk guru yang akan mengajar anak-anak didiknya menjadi pinter yang merupakan sebagai generasi penerus kita nantinya”, sambung Sarkawi.

Menurut Dewan Suro PKB Bener Meriah ini yang sangat diperlukan oleh guru-guru TPA,TKA,TQA, dan Madrasah Diniyah selain harus mendapatkan pelatihan, ia juga mengharapkan kepada para guru ini jangan langsung berpuas diri dengan ilmu yang dimiliki.
“Kita harus belajar dan terus belajar, karena setiap tahun cara dan metode belajar terus berkembang, dengan adanya kita terus belajar, maka ilmu yang kita perolehpun semakin banyak, sehingga anak didik kita semakin maju”, jelas Sarkawi.

Pendiri Pondok Pesantren Bustanul Arifin ini juga memohon dan meminta agar para guru-guru ini dapat memberikan inspirasi yang lebih baik kepada anak-anak didiknya.

Ia juga mengharapkan agar para guru-guru tersebut untuk aktif memakmurkan masjid, dan menasah di kampung masing-masing.

Ditempat terpisah Kadis Syariat Islam Bener Meriah, Taslim, S.Ag,M.Sos kepada media ini Rabu (15/01/20) mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dengan guru TPA, TKA, TQA dan Madrasah Diniyah di awal Tahun 2020 ini.

Kepala Dinas Syari’at Islam Bener Meriah ini memohon kepada seluruh Ustadz-Ustazah dan para guru agar mendidik serta menempa para santriwan dan santriwati sebagi peserta untuk persiapan MTQ Ke XXXV di Kabupaten Bener Meriah Tahun 2021 mendatang.

“Selama dalam Kurun waktu 2 tahun kedepan ini kita tempa terus untuk mendidik generasi kita menjadi generasi yang dapat membanggakan orang tua dan Bener Meriah ini tentunya, Semoga Islami, Madani, Sejahtera dan Maju”, tutup Taslim. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.