Terima Mahasiswa KKN Unsyiah di Bener Meriah, Bupati: Ini Adalah Sebuah Kehormatan Bagi Kami

By on Wednesday, 15 January 2020

Redelong lintasgayo.com – Pemerintah Daerah Bener Meriah menerima Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh yang akan melaksanakan kegiatan KKN di Bener Meriah yang di  serah terimakan dilapangan Sekdakab, Serule Kayu.Rabu 15/01/2020.

Mahasiswa Mahasiswi yang diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Ge kepada Bupati Bener Bupati Bener, Tgk. H. Sarkawi.

“Kehadiran para Mahasiswa Ini merupakan satu kehormatan besar bagi kita”, kata Sarkawi dalam sambutannya.

Mewakili Pemerintah Daerah Bupati Bener Meriah mengucapkan selamat datang kepada Rektor dan jajaran serta adik-adik mahasiswa dari Unsyiah di Bener Meriah.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan ini akan membawa rahmat dan kebaikan terhadap daerah penghasil kopi Ini”, sebut Sarkawi.

Bupati Bener Meriah ini juga berharap kepada Mahasiswa dan Mahasiswi asal Bener Meriah dan Aceh Tengah untuk memandu teman-temannya yang belum pernah datang ke tanah Gayo.

“Tolong di pandu biar tidak kebingungan, terutama tentang informasi-informasi yang dibutuhkan di Bener Meriah dan Aceh Tengah”, harapnya.

Selanjutnya Bupati memberitahukan saat ini kabupaten Bener Meriah ini punya program tetapi masih serba kekurangan SDM, terutama tentang masalah pengelolaan sampah dan penataan lingkungan.

“Mengenai ini adik-adik Mahasiswa bisa mengadvokasi masyarakat desa nantinya”, harap Sarkawi.

Sarkawi juga mengharapkan kepada Mahasiswa peserta KKN untuk bisa membantu masyarakat nantinya di masing masing kampong.

“Kami yakin para Mahasiswa dan Mahasiswi yang terlibat dalam KKN Priode Ke-18 ini nantinya bisa mencari bahan-bahan untuk mewujudkan poin-poin yang kami sampaikan tadi”, jelas Sarkawi.

Dalam penerimaan Mahasiswa-Mahasiswi peserta KKN Tematik Unsyiah tersebut, dihadiri Para Asisten, Staf Ahli, Wakil Ketua DPRK dan Anggota, Kepala SKPK dan Unsur. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.