Jajaran Polres Bener Meriah Peringati Gerakan Peduli Lingkungan  dengan Menanam Pohon

By on Wednesday, 15 January 2020

Redelong lintasgayo.com –Jajaran Polres Bener Meriah bersama Bhayangkari peduli penghijauan, melakukan penanaman pohon di areal Polres Bener Meriah, Kampung Wih Pesam, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Selasa (14/01/20).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari sejuta pohon sekaligus menindaklanjuti program peduli penghijauan dengan melakukan penanaman pohon di seluruh Indonesia, sesuai dengan program Kapolri Jendral Pol Drs. Idham Azis, M.Si, dimasing Polda dan Polres di Indonesia.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya. S.IK mengatakan  penanaman pohon ini bertujuan untuk penghijauan lingkungan dan menjaganya agar tidak tandus sehingga menjadi nyaman indah dan  sejuk.

“Jenis pohon yang ditanami adalah Pohon Pinus,Durian, Jeruk,  pohon Jambu, Pete, Jengkol, Mangga, Kayu Manis, Nangka, namun yang paling dominan adalah penanaman Pohon Alpukat yang  berjumlah 821 Batang”, sebut Kapolres Bener Meriah ini.

Menurut Kapolres, tanaman Alpukat sangat baik ditanam, salah satu manfaat buah Alpukat antara lain untuk menjaga kesehatan Jantung, mampu menurunkan Kolesterol, mengatur kadar gula darah dan mampu mengurangi resiko Stroke.

“Penanaman pohon ini dilakukan sesuai program kapolri dikarenakan dapat mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon, sehingga udara sekitarnya akan menjadi sejuk dan nyaman nantinya”, sebutnya.

Hari ini, lanjut Kapolres “ kita menanam sebanyak 1356 bibit batang pohon yang terdiri dari jenis Pinus, Jabon,  Mangga, Rambutan, Pokat dan jenis pohon lainnya, kedepannnya nanti bisa di nikmati oleh generasi penerus dan anak cucu kita”, harapnya.

Dalam penanaman ini Kapolres mengaku memprioritaskan anggota yang menanam, minimal 3 batang pohon untuk I orang personil  di lokasi di belakang Polres Bener Meriah.

Ia juga berharap penanaman pohon ini dapat diwariskan kepada generasi anak cucu kita kelak, “kita  berharap agar pohon yang telah kita tanam ini dirawat dengan baik, sehingga tumbuh seperti yang kita harapkan bersama”, tutupnya. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.