by

Ikatan Bidan Indonesia Bener Meriah Peringati Hari Jadi Ke 68

Redelong| lintasgayo.com – Jajaran Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Bener Meriah memperingati hari jadinya yang Ke 68 Tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga & Seni (GORS), Kecamatan Bukit, Bener Meriah. Selasa 14/01/2020.

Ketua IBI Cabang Bener Meriah,Risnawati, S.SiT mengatakan seharusnya pelaksanaan HUT IBI ke-68 Tahun 2019 untuk Bener Meriah pada bulan Juni tahun 2019,  tapi karena mengingat ada beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit  akreditasi, maka pelaksanaan HUT IBI Cabang Bener Meriah tertunda sampai hari ini.

“Perlu kami beritahukan, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) adalah suatu organisasi satu-satunya wadah Bidan di Indonesia yang berdiri pada tanggal 24 Juni 1951 di Jakarta” Kata Risnawati.

Kemudian di tahun yang sama IBI menjadi anggota Kongres Wanita Inonesia (Kowani), 5 tahun kemudian 1956 menjadi anggota Internasional  Confederation of Midwives -ICM.

Selanjutnya, IBI di Kabupaten Bener Meriah sudah berkembang dengan cukup baik, hal ini ditandai dengan adanya, Pengurus Cabang IBI Kabupaten Bener Meriah dengan 14 Pengurus Ranting, diseluruh puskesmas yang ada di wilayah  Bener Meriah sendiri. Jelas Risnawati.

Lebih lanjut Ketua IBI Bener Meriah itu juga menerangkan, di HUT Ke 68 tahun IBI, suatu usia yang sangat matang sebagai organisasi profesi,pengalaman adalah kekayaan untuk menyongsong masa depan yang penuh tantangan, salah satunya adalah liberalisasi tentang pelayanan kesehatan dalam era Globalisasi saat ini.

HUT IBI ke-68 tahun 2019 mengambil tema, “ Bidan Melindungi Hak Kesehatan Reprodukksi Melalui Pemberdayaan Perempuan Dan Optimalisasi ( Midwives Defender Of Women’s Rights). Terang Risnawati.

“Untuk saat ini jumlah Anggota Ikatan Bidan Indonesia Bener Meriah, Berjumlah 838 Bidan, ASN 404 Orang 344 Non ASN yang tersebar di Rumah Sakit, Puskesmas, dan Polindes”.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Bupati Bener Meriah, Tgk. H Sarkawi, Beserta unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, Ketua TP-PKK, Ny. Nikmah Sarkawi, Ketua Persit Candra Kirana, Kepala SKPK dan seluruh Tamu Undangan.

Dikesempatan tersebut juga  digelar Penyerahan Piagam Penghargaan kepada para Bidan yang berprestasi yang selama ini telah mengabdikan diri membantu masyarakat tersebar diwilayah Kabupaten Bener Meriah. (Putra Mandala)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.