Bur Oregon Akan Jadi Icon Wisata Kabupaten Bener Meriah

By on Sunday, 12 January 2020

Redelong| lintasgayo.com – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah berencana menjadikan Bukit Oregon (Bur Oregon) menjadi icon destinasi wisata di kabupaten Bener Meriah. Hal ini ia sampaikan saat kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Tingkem melakukan gerakan penanaman pohon di Bur Oregon kecamatan Bukit kabupaten Bener Meriah Minggu (12/01/20).

“Bur Origon akan kita jadikan Ikon Bener Meriah untuk Destinasi wisata”, sebut Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi.

Ia mengatakan sudah memerintahkan Dinas PUPR kabupaten Bener Meriah untuk membersihkan lokasi Bur Oregon yang sudah menjadi wisata primadona di daerah berhawa sejuk ini.

Abuya Sarkawi, menanggapi dan meyakinkan bahwa Bur origon, Desa Tingkem, Kecamatan Bukit  sebagai wilayah Kabupaten Bener Meriah.

“Apabila pemerintah tidak masuk ke Origon ini maka akan hancur, oleh sebab itu kita jadikan tempat ini milik bersama”. Jelas Sarkawi.

Bupati Bener Meriah ini  juga berjanji akan membuat regulasi (peraturan;red)  secepatnya untuk larangan berburu terhadap satwa jenis burung , karena burung salah satu predator alam perlu untuk dilindungi. “sepengetahuan kita burung jenis predator alam”, jelasnya.

Sarkawi juga menghimbau  kepada masyarakat untuk tidak lagi menebang  yang namanya hutan “ Mohon jangan ditebang lagi, untuk regulasinya akan kita sepakati terlebih dahulu agar tidak terbentur dengan aturan yang ada”, Sebut Sarkawi.

Sementara  mewakili KPH III,Yusrin, merasa sangat bangga terhadap warga Tingkem, atas inisiatif dan perduli lingkungan dan akan kita adakan kerjasama dalam hal konservasi terhadap hutan yang ada di Bur Origon ini.

“Kami dari KPH III mengatakan Bur Origon ini akan kita kembangkan menjadi sebagai tempat wisata. Walaupun masih terdapat hutan, maka hutan ini tidak kita ganggu namun kita manfaatkan keindahan hutan tersebut”, sebutnya.

Menurut Yusrin, kedepan terus di adakan koordinasi bersama pok Darwis tingkem, “kita sangat mendukung program yang dilaksanakan ini, pengembangan wisata ini tetap akan kita awasi dan kerja sama”, harapnya.

Penanaman Pohon di Bur Oregon  dihadiri Sekretaris Daerah, Drs. Haili Yoga,M.Si, Unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Ny Nikmah Sarkawi,  S.Sy, LSM Mapala, HMI, Karang Taruna, Bantuan Komunikasi RAPI, Pramuka, PSC 119, Forgab, Elemen Masyarakat. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.