Qanun Pelestarian Sumber Air Bersih Jelobok Bener Kelipah Resmi di Sahkan

By on Thursday, 9 January 2020

Redelong| lintasgayo.com – Qanun Pelestarian Bendungan Sumber Air Jelobok resmi di sahkan oleh dua desa di kecamatan Bener Kelipah, Bener Meriah di aula kantor camat Bener Kelipah Rabu, (08/01/20).

Pengesahan dan penerbitan Qanun Pelestarian Bendungan Sumber Air Jelobok ini disepakati dan di tanda tangani oleh 2 Reje (Kepala Desa),  Petue (DPR Desa) di wilayah kecamatan Bener Kelipah.

Sebelum di terbitkannya Qanun ini masyarakat setempat sempat merasa resah dan mengeluhkan tercemarnya sumber air bersih yang berasal dari jelobok. Air yang sampai ke rumah penduduk sudah berminyak dan banyak sampah dan limbah yang terbawa air.

Reje Kampung Gunung musara dan Kampung Bener Kelipah beserta Mukim Bener Kelipah,  menyampaikan rasa terima kasih kepada camat bener Kelipah yang sudah menginisiasi penerbitan qanun bersama ini.

“Insya allah, kedepan bendungan sumber air jelobok ini dapat menjadi sumber air bersih yang sehat dan bisa menjadi sumber pendapatan bagi kampung dan masyarakat, namun tidak merusak lingkungan”, harap Anshar S Mukim Bener Kelipah.

Pantauan media ini beberapa tokoh dan sesepuh masyarakat Bener Kelipah  M. Nuh Arwi (85) tokoh masyarakat M Nur TB (66),  Muhamad Ar (65) merasa sangat terharu dan bangga dengan terbitnya qanun ini. Karna sejak dari dahulu mereka khawatir sumber air ini akan rusak bahkan hilang.

Sementara Camat Bener Kelipah Safriadi, S. Pd, M. Pd berharap dengan terbitnya Qanun ini, akan lebih mudah mengembangkan objek ini menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat Bener Kelipah pada umumnya.

“Kami dari pihak kecamatan akan terus berikhtiar agar sumber air jelobok akan menjadi icon kecamatan Bener Kelipah. Yang penting kita bersedia kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Insya Allah semua pasti ada jalannya”ungkapnya.

Turut hadir Sofiandi Reje Gunung Musara, Ramadhan, S.Pd Reje Kampung Bener Kelipah Selatan,  Abdul Razak Petue Gunung Musara, Bukhari Petua Bener Kelipah Selatan, Camat Bener Kelipah Safriadi, Mukim Bener Kelipah Anshar, Tgk. Helmi pimpinan Dayah Madinatut Tullabah Al Aziziyah,
Tokoh Pemuda, para sesepuh dan Tokoh masyarakat Bener Kelipah. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.