by

Ditanya Sidang Pelantikan Wakil Bupati, Ini Respon DPRK Bener Meriah

Redelong|lintasgayo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah angkat bicara soal kekosangan wakil Bupati Bener Meriah. (23/12/2019)

Saat ditanyai kapan DPRK akan bersidang terkait pelantikan wakil Bupati Ketua DPRK Bener Meriah Mhd Saleh mengaku masih menunggu usulan nama dari Bupati untuk kemudian di tindak lanjuti oleh DPRK sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Kita maklumi sebelumnya banyak kendala yang membuat pengisian jabatan wakil bupati harus tertunda. Saya akan sampaikan langsung kepada beliau (Bupati) tentang permasalahan ini. Jika tidak di gubris baru kita akan surati. Kita harus kedepankan kekeluargaan dan husnudzon terkait hal ini”. Ungkapnya

saat ditanya apakah lembaga dpr sudah menegur bupati untuk segera mengirimkan nama kepada DPRK Bener Meriah, Mhd Saleh mengaku belum.

“Kita akan lihat dan pertimbangkan. Jika memang sudah ACC di Bupati dan Partai Pengusung dalam waktu dekat ini perlu apa kita surati. Apabila dalam waktu dekat ini belum ada tindakan, Saya akan komunikasikan dengan Wakil Pimpinan juga Komisi A untuk menindaklanjuti permasalahan ini”. Tegasnya

Hal ini juga diaminkan oleh wakil ketua DPRK Bener Meriah dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa. Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy ia akan duduk bersama Bupati Bener Meriah, ia mengatakan tidak ingin memperlambat proses ini dan akan sesegera mungkin merespon keinginan masyarakat. (ihfa/red)

Comments

comments

News