Bupati Bener Meriah Kembali Lantik 25  Reje Kampung

By on Wednesday, 11 December 2019

Redelong| lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah kembali melantik sejumlah Reje Kampung masa bakti 2019-2025 dalam wilayah kabupaten Bener Meriah di Aula Setdakab Serule Kayu kecamatan Bukit Bener Meriah Senin (09/12/19).

Bupati Bener Meriah dalam arahannya menyampaikan agar seluruh Reje yang dilantik dan diambil sumpah untuk bisa melaksanakan amanah masyarakat dalam melaksanakan tugasnya di wilayahnya masing-masing.

“Sesungguhnya mengemban amanat dalam penyelenggaraan rangka dalam pemerintahan kampong tidaklah ringan” kata Bupati.

Namun demikian, lanjut Bupati Reje kampung harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri di atas semua kepentingan masyarakat demi membangun serta memajukan kampung dan warganya.

“Saya tekankan kepada para Reje yang yang baru dilantik ini dalam penyelenggaraan pemerintahan dalam kampung hendaknya masyarakat diikutkan berpartisipasi dan berperan serta aktif đalam proses pemerintahan serta pembangunan”, sambungnya.

Untuk itu kata Bupati, diperlukan juga pelayanan prima dan keterbukaan informasi dalam proses pemerintahan penyelenggaraan dan perencanaan dalam khususnya pelaksanaan kegiatan yang berasal dari dana desa.

“Kepala mukim beserta reje kampung agar transparan dan bertanggung jawab di dalam pengelolaan dana desa, pembangunan kampung agar menjadi lebih optimal akhirnya kami mengucapkan selamat bekerja” tutupnya.

Reje kampung yang dilantik dan diambil sumpah dari kecamatan Pintu Rime Gayo berjumlah 3 orang, dari Timang Gajah 4 orang, dari kecamatan Wih Pesam 2 orang dari kecamatan Permata 8 orang, dari kecamatan Bener Kelipah 4 orang dan Kecamatan Syiah Utama sebanyak 4 orang.

Pelaksanaan pelantikan Dan pengambilan sumpah jabatan Reje Kampung terpilih dalam Kabupaten Bener Meriah Periode Tahun 2019-2025 berdasarkan SK Bupati Bener Meriah no 141/SK/2019.

Turut hadir Sekda Bener Meriah,Drs.Haili Yoga, M.Si, Wakil Ketua II DPRK Bener Meriah, Anwar, unsur Forkopimda, Asisten Setdakab, Sekretaris MPU, Tgk. Pakamuddin, Wakil Ketua Mahkamah Syariah Siti Salwah, Kabag, Camat Danramil, Kapolsek,serta para tamu dan undangan. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.