Relawan Gugur dalam Tugas, Keluarga Besar RAPI Daerah Aceh Berduka

By on Wednesday, 11 December 2019

Banda Aceh| lintasgayo.com – Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Provinsi Aceh mengucapkan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya T. Syahrizal  (JZ01LAR), akibat sakit saat melaksanakan tugas di Jambore Nasional dan Keluarga Tangguh Bencana di Pasie Jantang, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar. Minggu (08/12/2019).

“Mewakili pengurus daerah Aceh dan ketua wilayah seluruh Aceh, saya mengucapkan duka cita atas berpulangnya sahabat kami T. Syahrizal  Ketua RAPI Lokal Kutabaro, Aceh Besar, Relawan PMI dan Koordinator Satgas PB UIN Ar-Raniry Darussalam”, sebut Rahmat dengan terbata-bata.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya pada  Minggu pagi 8 Desember 2019 pukul 03.32 wib, di RSU Meuraxa Banda Aceh T/ Syahrizal mengeluh mengalami sakit dibagian perutnya ketika sedang melaksanakan tugas Bantuan komunikasi dan menjadi peserta di acara Jambore Nasional dan Lounching Keluarga Tangguh Bencana

Menurut cerita Rahmat, Sebelum Almarhum menghembuskan napas terakhirnya, sabtu siang masih duduk bersama rekan rekan RAPI yang lainnya dilokasi acara, dan bercerita kalau perutnya sakit, asam lambung kumat.

Inisiatif dari ketua RAPI Aceh, Biruen dan Lhoksemawe, Putut Rananggono akhirnya dievakuasi dengan mobil anggota RAPI yang ada, dan dibawa kepuskesmas lhong untuk perawatan intensif.

Relawan  RAPI dari seluruh Aceh  melayat ke tempat Almarhum T. Syahrizal sebelum dikebumikan di Dusun Rawa Sakti, Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.  (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.