Desy Anggota Dewan Bersuara “emas” Duet dengan Cakra Khan

By on Wednesday, 11 December 2019

Lencana di dada “Srikandi” Gayo ini  menandakan dia manusia pilihan.  Dia merupakan satu satunya wanita dari Dapil 1 Aceh Tengah, sejak adanya lembaga terhormat di sana.

Namun soal tarik suara, wanita berkacamata ini tak kalah menariknya. Suaranya merdu, lumanyan tinggi.

Suara “tak” kalah bila dibandingkan dengan artis Ibukota. Dalam festival Danau Lut Tawar 2019  yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Aceh di Takengon, anggota dewan ini ikut manggung menyanyikan lagu Slank.

Dia berduet dengan  Cakra Khan, artis yang sengaja dihadirkan panitia untuk menghibur rakyat Gayo, di lapangan Musara Alun. Suara Desy mampu mengimbangi alunan irama yang keluar dari rongga tenggorokan Cakra Khan.

Desy Novita Andriany   nama lengkap anggota dewan Aceh Tengah PPP ini, bukan hanya merdu dalam alunan lagu jenis pop. Namun alunan lagu dangdut, dia juga  pernah berduet dengan Nazar, salah seorang dewan juri di Liga Dangdut Indonesia di Indosiar.

Selain bernyanyi yang menjadi hobinya sehingga dia dikenal bersuara emas, Desy dikenal aktif dalam berbagai kegiatan organisasi, dia pernah mendampingi PKK Aceh Tengah dalam berbagai lomba, bahkan sampai ketingkat nasional.

Tahun ini ketika tim PKK Aceh meraih juara di nasional, Desy masuk di dalamnya  mewakili Aceh Tengah bersama dengan timnya. Dia juga pernah meriah juara pertama kesenian se Aceh ketika dilangsungkan Jambore PKK.

Dalam dunia politik,  Desy sudah menunjukan kemampuanya mampu meraih kursi terhormat.bukan berjuang dikandangnya, namun dia memilih Dapil 1 Aceh Tengah.

Bernyanyi adalah bagian dari hidupnya. “Bernyanyi itu ada ketenangan jiwa, ada kenikmatan di sana,” sebut Desy ketika LintasGayo.com meminta tanggapanya.

Desy bukan hanya mampu bermain dalam dunia politik dan sudah dibuktikanya, dia lolos sebagai wakil rakyat dan berhak duduk di dewan untuk lima tahun ini.

Namun soal dunia tarik suara pejuang wanita dari Gayo ini juga punya talenta dalam nada dan irama. Suaranya merdu. Wajar dia berduet dengan sejumlah artis papan atas Indonesia. Cakra Khan ketika datang ke Gayo sudah berduet denganya di Lapangan Musara Alun. (Iqoni RS)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.