MTQ se Kecamatan Lut Tawar Diselenggarakan

By on Tuesday, 10 December 2019

Takengon | Lintasgayo.com – 96 peserta MTQ tingkat kecamatan Lut Tawar, mengikuti kompetisi MTQ guna mendapatkan “tiket” untuk bertanding di MTQ kabupaten yang akan berlangsung antara Juni dan Juli tahun mendatang.

Untuk mendapatkan wakil dari kecamatan yang berkualitas, pihak LPTQ Kecamatan Lut Tawar, menyelenggarakan MTQ selama dua hari, Selasa dan Rabu (10-11/12/2019) yang berlangsung di aula kantor camat setempat.

Menurut Tgk Kadri, ketua LPTQ kecamatan Lut Tawar, yang sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana MTQ, kepada media ini menjelaskan, 96 peserta yang ikut ambil bagian dalam MTQ ini untuk lima cabang yang diperlombagakan.

Ada lima cabang ikut diperlombagakan; Tartil untuk tingkat  anak anak (putra putri). Tilawah anak anak (putra putri). Tilawah remaja (putra putri) dan Tilawah dewasa (putra putri). Syarhil juga untuk putra dan putri serta fahmil,  dan hafidz 5 juz dan 1 juz.

peserta MTQ Lut Tawar, sedang cabut undian

Untuk menyeleksi utusan Lut Tawar, Tgk Kadri mempercayakan  hakim  MTQ Kabupaten. untuk hakim jenis perlombaan tilawah dan tartil ada tiga majlis hakim ( Mustafa Kamal, Tgk Joharsyah, dan Samsudduha).

Dewan hakim cabang Syahril Qur,an, Tgk. Isa Abu Bakar,  Ihsan Fahri. Dewan hakim Hifzil Qur,an , Tgk. Irwan Usman dan ustazdah Rusdah AK, untuk Fahmil Qur,an ustadzah Fasihah dan ustadzah Usrah

Sementara itu Camat Lut Tawar, Agus Kasim menjawab media usai pembukaan MTQ ini menjelaskan, dipercayakan kepada tim dewan juri kabupaten agar hasil MTQ kecematan Lut Tawar semakin berkualitas.

Pembinaannya nanti hingga dilaksanakan MTQ tingkat kabupaten, pihak kecamatan tidak lagi mengundang peserta untuk latihan, namun tim pembina yang akan turun ke desa masing masing. Untuk itu camat berharap agar pada tahun mendatang anggaran desa untuk pembinaan MTQ juga dimasukan  dalam ADK. (LG 01)

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.