by

IPPEMATA Segera Gelar “14th IPPEMATA Festival Seni Gayo”

Banda Aceh| lintasgayo.com – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA ) Banda Aceh, akan menggelar acara Festival Seni Gayo pada tanggal 16 Desember 2019 mendatang di gedung taman budaya Banda Aceh.

Ketua Panitia acara Zulpan, Menyampaikan kegitan ini merupakan untuk menyambut 14 tahun Milad IPPEMATA-Banda Aceh, acara ini di kemas bertajuk 14th IPPEMATA FESTIVAL SENI GAYO yang bertema “Gelah Murum Sara Perdu, lagu Guel Si Bersatu, Lagu Didong Si Behu, Lagu Denang Si Merdu”, dia juga menyampaikan kegiatan ini akan di hadiri oleh Alumni dan perwakilan pejabat daerah pemerintah kabupaten Aceh Tengah.

“Acara ini digelar untuk menyambut Milad Ippemata yang ke 14 Tahun” Ungkap Zulpan

“Acara ini akan di hadari oleh alumni IPPEMATA-Banda Aceh serta Pemerintah kabupaten Aceh tengah, dan akan di meriahkan dengan berbagai pertunjukan seni musik dan tarian dari dataran tinggi Tanoh Gayo seperi didong, tari guel, tari kreasi dan musisi-musisi dari dataran tinggi Tanoh Gayo.” Lanjut Zulpan.

Dirinya juga menyampaikan harapannya, agar kegiatan ini mampu menanamkan nilai budaya pada generasi mendatang.

“Harapananya agar kegiatan ini mampu menanamkan serta membangun nilai-nilai luhur budaya sejak dini agar generasi mendatang memiliki karakter dan prinsip yang kokoh dalam meningkatkan pemahaman tentang perlunya upaya menjaga dan melestarikan seni dan budaya, sekaligus menjadi menjadi ajang silaturahmi pemuda, pelajar, masiswa Gayo di Banda Aceh dan Aceh besar.” Pungkas Zulpan. (Samar)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News