by

FASI Kabupaten Bener Meriah Ikuti Troi Darmasraya Di Sumatra Barat

Padang| lintasgayo.com – Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Bener Meriah yang telah terbentuk beberapa waktu lalu terus berupaya mengembangkan potensi yang ada dengan mengikuti Kejuaraan Nasional Trip Of Indonesia(TROI) Seri V di Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatra Barat.

Ketua pengurus cabang FASI Bener Meriah Irmansyah mengatakan Maksud dan tujuan dalam mengikuti kegiatan ini adalah untuk memberikan pengalaman kepada atlet, penggiat dan penyelenggara olah raga khususnya olahraga kedirgantaraan.

“Kegiatan ini dimaksud untuk memperkenalkan lebih dekat olahraga paralayang kepada masyarakat yang ada di Bener Meriah.” Kata Irman.

Ia menambahkan, FASI Bener Meriah bersama pengurus daerah FASI Aceh mengirimkan 1 orang atlet yang bernama Rizki Hidayat untuk mengikuti kejuaraan ini.

“Bersamaan dengan TROI Seri V Pengurus Daerah FASI Aceh dalam hal ini Lanud SIM juga melaksanakan pendidikan dan pelatihan paralayang yang pemusatannya dilaksanakan di Markas Lanud Sultan Iskandar Muda”, sebut Irman.

“Untuk materi terbang dasar dilaksanakan di Puncak tebing Lamreh Bukit ladang Aceh Besar dan Puncak Merah Putih Burtemun Bale Redelong kecamatan Bukit”, sambungnya.

Sementara pengurus cabang Bener Meriah mengirimkan 4 orang calon atlit untuk mengikuti pemusatan pelatihan di Markas Lanud Sultan Iskandar Muda.
Semoga dangan adanya olahraga paralayang di Aceh, khusus untuk Kabupaten Bener Meriah dapat dan semakin diminati, salah satu penunjang kepariwisataan. Harap Irman.

Lebih kanjut disampaikan oleh Irmansyah sebagai Ketua Pengurus Cabang FASI Bener Meriah, Kepada Media ini minggu 08/12/2019, kita tetap berkoordinasi dengan Danlanud SIM Kolonel Pnb. Hendro Arief, S.Sos untuk terus mengembangan olahraga paralayang ini kedepan.

Selanjutnya FASI Pusat akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada tanggal 14/15 Desember 2019 di Surabaya sekaligus menentukan tuan rumah Kejuaraan Trip Of IndonesiaTahun 2020 mendatang.

“Pengurus Cabang FASI Bener Meriah akan terus mengikuti seluruh kegiatan Rakernas. Sekaligus memaparkan kesiapan dan rencana garis besar open open yang berkaitan dengan paralayang kedepannya”,.Tutup Irman. (Putra Mandala)

Comments

comments