by

RAPI ZWJ 0121 Bener Meriah Ucapkan  Selamat  Hari Relawan Internasional

Redelong| lintasgayo.com – Ketua  Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) ZWJ 0121 Bener Meriah mengucapkan selamat Hari Relawan Internasional, Hari Sukarelawan Internasional, atau International Volunteer Day (IVD) yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2019.

Hal ini ia sampaikan melalui media ini Kamis, (05/12/19), menurutnya Hari Relawan Internasional 5 Desember ditetapkan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk mempromosikan antara komunitas, organisasi non-pemerintah (LSM), otoritas pemerintah dan sektor swasta.

“Selain membuat program relawan juga berkontribusi pada perdamaian dan pembangunan dengan mengadvokasi pengakuan relawan dan bekerja dengan mitra untuk mengintegrasikan kesukarelaan ke dalam program pembangunan”, kata Mandala ketua RAPI 0121 wilayah Bener Meriah.

Ketua RAPI 0121 Bener Meriah mengatakan selama ini selalu  bersama dengan seluruh anggota terus memberikan informasi melalui alat komunikasi disaat terjadi Bencana dan Pra Bencana dan terus bekerja sama dengan Relawan sosial lainnya.

“Untuk Kabupaten Bener Meriah selama ini kite terus berkoordinasi dengan BPBD, TAGANA Dinas Sosial, Tenaga Kesehatan, Pablic Center Sefety 119 (PCS), SAR, untuk saling membantu masyarakat Bener Meriah”, kata Mandala.

Menurutnya Relawan adalah sebuah bentuk perilaku sosial yang dilakukan atas dasar keinginan sendiri yang membawa manfaat bagi komunitas dan masyarakat secara keseluruhan serta tidak didorong oleh alasan keuangan.

“Relawan RAPI dituntut untuk lebih peka terhadap isu ataupun permasalahan yang terjadi di sekitar kita. Jiwa sosial kita akan mengajarkan untuk tidak berdiam diri jika ingin ada perubahan ataupun kemajuan”, harap Mandala.

Dengan menjadi relawan kata Mandala justru bisa dijadikan sebagai pelajaran untuk bisa lebih mensyukuri nikmat yang telah tuhan berikan  kepada kita, dan tidak lupa untuk selalu membantu sesama dalam segala hal, yang sipatnya bencana.

“Sesuai dengan motto dari RAPI sendiri “Akur diudara, Akrab didarat serta iman dihati, RAPI hadir bukan untuk dipuji tetapi RAPI hadir karena panggilan jiwa”, tutup Mandala. (Ihfa)

 

Comments

comments

News